Polda Jabar Genjot Persiapan Arus Mudik 2015

photo kapolda
Karawang,KTD-Kapolda Jabar, Irjen Pol Moechgiyarto dan para jajarannya akan terus menggenjot kesiapan personil polisi menjelang arus mudik lebaran 2015. Ia pun meminta dalam kunjungannya ke polres Karawang agar seluruh Kapolres memaparkan kesiapan masing-masing.
Ia menilai ada beberapa hal teknis yang perlu diperbaiki dan dilaksanakan di setiap polres termasuk Karawang sendiri. Di antaranya soal nomenklatur seperti penyebutan nama pos pengamanan, pos pelayanan, dan lainnya. “Setiap polres harus memiliki cara bertindak alternatif untuk menghadapi situasi yang dinamis. Satu di antaranya kemacetan yang berada pada titik jalan rawan macet,”ungkap Moechfiyarto .
Berdasarkan pantauan dan informasi dari setiap kapolres, beberapa titik ruas jalan di jalur mudik memang ada yang masih rusak. Menurut Moechgiyarto, hal tersebut akan segera diinformasikan kepada instansi terkait untuk segera diperbaiki.
Selain kesiapan kelancaran arus lalu lintas, Kapolda jabar ini menyebutkan , semua polres masih belum memerhatikan penanganan keamanan dan ketertiban masyarakat selama arus mudik dan arus balik.
“Ada empat hal keberhasilan pada arus mudik dan arus balik tahun ini. Turun angka kecelakaan, kemacetan lancar dan turun pelanggaran, kriminalitas turun, distribusi sembako lancar, dan waktu yang ditempuh menjadi cepat,” kata Moechgiyarto,Senin(29/05)
Lanjutnya ia menyebutkan , aparat gabungan yang disiagakan nantinya akan disebar ke tiga titik yang dilintasi pemudik, yakni jalur Utara, tengah dan selatan.(may)

Category: Arus Mudik, Kepolisian
No Response

Leave a reply "Polda Jabar Genjot Persiapan Arus Mudik 2015"