Mencekam, Tiang Listrik Bertegangan Tinggi Nyaris Ambruk

tiang doyong

Karawang,KTD- Di tengah ramainya lalu lalang kendaraan bermotor dan aktifitas masyarakat pengguna  Jl Husni Hamid Karawang,  tiang listrik bertegangan tinggi nyaris ambruk pada Selasa (28/6/2015), akibat area tanah sekitar tiang beton itu digali.

Tiang beton itu tak sempat menyentuh tanah lantaran tertahan bentangan  gulungan kabel lainnya.

Seorang pedagang  gorengan di sekitar Tempat Kejadian Perkara(TKP)  mengatakan, tiang beton transmisi PLN itu nyaris ambruk  sekitar pukul 14:09 Wib. Sejumlah pengguna jalan sempat panik menyaksikan beton dengan aliran listrik bertegangan tinggi oleng. Beruntung tiang beton itu tak ambruk menyentuh tanah, tapi sempat tertahan bentangan kabel di kawasan itu.

Penyebab  runtuhnya jaringan listrik bertegangan  tinggi  ini diduga  akibat adanya pengerjaan drainase yang menggali tanah di kawasan tersebut. Namun akibat tiang beton betegangan listrik tinggi berada pada area yang digali, tiang itu turut tergali dan sempat oleng hingga nyaris ambruk.

Masyarakat sekitar mengkhawatirkan kondisi itu. Jika posisinya tidak segera dibetulkan dikhawatirkan bisa mengancam keselamatan jiwa, khususnya  para pengguna jalan yang melintasi area tersebut.

Hingga berita ini ditulis, Kadinas Bina Marga dan Pengairan Karawang, Acep Jamhuri belum dapat dikonfirmasi.(may)

Category: Karawang, PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "Mencekam, Tiang Listrik Bertegangan Tinggi Nyaris Ambruk"