Apa Kabar PNS Karawang? Siap-siap Tes Urine Ya

tes urine
Karawang,KTD- Sekretaris Daerah Karawang, Teddy Ruspendy, sarankan agar tahun ini dapat dilakukan tes urine kepada para Pegawa Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Karawang. Pemberlakuan tes urine sebagai langkah untuk mengantisipasi tindak penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

Menurut Teddy , hal ini untuk menyikapi kerentanan PNS terhadap penyalahgunaan “barang haram” tersebut.“Tes urine perlu untuk dilakukan, karena terbukti efektif,” ungkap Teddy kepada Kaawangtoday.com(1/7)

Pihak terkait dalam hal ini Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Karawang akan membantu Pemkab Karawang lakukan tes urine untuk mengawasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkup aparatur pemerintahan.

Disebutkan Teddy, tes urine dan hasil penangkapan barang bukti dan pelaku di lapangan adalah tindakan yang paling banyak menjaring para penyalahguna narkoba selama ini. Dan mengenai penindakan selanjutnya, bagi pegawai yang terbukti bersalah karena menggunakan narkoba akan dikenai sanksi sebagaimana yang tertera pada Peraturan Pemerintah No. 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

“Sanksinya sesuai PP itu sudah jelas ya, mulai dari teguran lisan dant tertulis, penundaan kenaikan pangkat hingga pemberhentian (dari statusnya sebagai PNS),” jelas Sekda.(may)

Category: Hukrim, Karawang, Pemerintahan
No Response

Leave a reply "Apa Kabar PNS Karawang? Siap-siap Tes Urine Ya"