BNNK Lakukan Rehabilitasi 500 Ribu Pecandu Narkoba

Karawang,KTD- Badan Narkotika Nasional (BNN) berencana akan merehabilitasi 500 ribu orang pengguna narkotika pada tahun 2015.
"Karawang sedang darurat narkoba, sudah ada kebijakan hukum yang diatur dalam undang-undang perihal permasalahan ini. Bahkan saat ini, sudah ada 120 orang lebih yang termasuk pecandu narkoba," jelas Ketua BNN Karawang ,AKBP Yulian kepada karawangtoday.com
Menurutnya, kebijakan hukum yang ada di Karawang saat ini sudah cukup tepat, hal tersebut tercantum dalam undang-undang."Untuk kasus narkoba sendiri, secara internasional ada kerjasamanya, karena ini musuh bersama," tambahnya.

narkoba
Dirinya juga menuturkan bahwa BNN telah menargetkan 500 ribu orang untuk dilakukan rehabilitasi pada 2015."Jadi memang kita butuh menangani isu narkoba ini ramai-ramai, pemerintah, lembaga dan masyarakat," ungkapnya.
Dan BNN juga telah bekerja sama dengan sejumlah lembaga terkait dengan hal ini. Dan diungkapkan bahwa lembaga di bawah kepimpinannya telah bekerja sama dengan TNI, Polri dan Kemensos, untuk menyediakan tempat rehabilitasi.
Selain itu tempat untuk Pelayanan Rehabilitasinya sudah tersedia dan yaitu di Rumah Sakit Islam(RSI) Karawang.Jika dari salah satu keluarga atau kerabat yang terbilang sebagai pecandu narkoba di harapkan untuk dapat meminta surat pernyataan rehabilitas penyalahguna narkoba ke BNN Karawang agar dapat ditangani langsung.(may)

Category: Uncategorized
No Response

Leave a reply "BNNK Lakukan Rehabilitasi 500 Ribu Pecandu Narkoba"