Meriahnya Gebyar Seni Budaya Dikampung Budaya Karawang

kambud

Karawang,KTD- Pagelaran gebyar seni budaya Kabupaten Karawang yang bertempat di Kampung Budaya Karawang,Sabtu(1/8) berlangsung meriah. Dari berbagai kegiatan seni budaya yang akan di tampilkan oleh para seniman Karawang tersebut diantaranya Sandiwara suda, festival seni lukis tingkat pelajar, kaulinin dan kaulinan budak lembur, serta pelatihan membatik.

Gebyar budaya yang di buka langsung oleh Plt Bupati Karawang,dr.Cellica Nurrachadiana mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya, sehingga dapat memberikan pengetahuan dan ilmu kepada seluruh generasi muda saat ini agar lebih mencintai budaya asli di daerahnya.

Selain itu ketua dewan kesenian Kabupaten Karawang,Yati Mulyati mengungkapkan bahwa hidup dengan seni sangat luar biasa dan indah. Di sisi lain dirinya pun berharap agar kedepannya pemerintah Karawang dapat membangun gedung kesenian yang epresentatif. Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Okih Hermawag sangat mengapresiasi gebyar budaya yang di gelar oleh dewan kesenian Karawang.(May)

Category: Budaya, Budpar, KarawangTags:
No Response

Leave a reply "Meriahnya Gebyar Seni Budaya Dikampung Budaya Karawang"