Dinsos Karawang : Kasus Penelantaran Saat Ini Menjadi Trending Topic

hiks..hiks..

KTD-Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Karawang merilis laporan bahwa ada 90 kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi sepanjang Januari sampai bulan sekarang ini.

Menurut Kepala Dinsos,Rokhuyun, lebih dari 50 persen dari 90 kasus itu adalah kejahatan seksual pada anak. Sedangkan selebihnya ialah penjualan anak, penelantaran, perebutan anak, dan lain-lain.

"Kasus penelantaran saat ini menjadi trending topic (kasus populer di masyarakat Karawang), karena memang sekarang orang tua lepas tanggung jawab dalam merawat anaknya. Tetapi, ada juga yang jadi korban perilaku menyimpang seks, pornografi, dan narkoba,dan semua itu memiliki alasan karena masalah ekonomi " ujar Rokhuyun saat di temui di tempat kerjanya,Rabu (19/8).

Ia menjelaskan, dengan Kondisi darurat saat ini diperkuat dengan fakta dan data pengaduan kekerasan terhadap anak yang diterima menunjukkan jumlah pengaduan pelanggaran hak anak terus meluas dan meningkat di setiap bulannya.

Dia mengatakan, untuk mensikapi Karawang darurat kejahatan seksual terhadap anak dan gerakan nasional menentang kejahatan seksual terhadap anak yang dicanangkan Presiden RI melalui Inpres Nomor 5 Tahun 2014 dan RUU revisi Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Dinsos mengajak peran, keterlibatan masyarakat untuk menggalang aksi koalisi masyarakat menentang segala bentuk eksploitasi, penelantaran, penganiayaan, kekerasan terhadap anak," pungkasnya.(May).

Category: Daerah, Hukrim, Karawang, Masalah SosialTags:
No Response

Leave a reply "Dinsos Karawang : Kasus Penelantaran Saat Ini Menjadi Trending Topic"