Asep Agustian : Pengangkatan Direktur Petrogas Dan PDAM Karawang Janggal

 

70d632c4cea6cde5a6ca70713a02fd52

KTD-Kemelut di tubuh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum, terkait pengangkatan Yogi sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut), dinilai oleh Asep Agustian SH MH merupakan kesalahan besar yang dilakukan Plt Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana. Pasalnya, pengangkatan tersebut tidak sesuai dengan aturan atau prosedur yang berlaku.

"Sampai kapan akan di Plt-kan? Apa itu tidak menyalahi aturan? Apa tidak ada lagi orang yang berkompeten? Jangan sembarangan mengambil kebijakan, kecuali jika ingin ada lagi kasus PDAM jilid II seperti yang sudah-sudah," ujarnya.

Asep mempertanyakan maksud dan tujuan Plt Bupati Karawang mengambil kebijakan tersebut, karena ada indikasi lain dibalik pengangkatan Yogi sebagai Plt PDAM Tirta Tarum. Oleh sebab itu, dia meminta Yogi untuk mundur dari jabatan tersebut, dan Cellica harus segera mencari pengganti yang lebih kompeten, untuk mengurusi dan membesarkan perusahaan plat merah itu.

"Apa selama ditangan Yogi ada kemajuan berarti, saya rasa tidak ada. Makanya lebih baik Yogi mundur, biar digantikan oleh orang baru. Atau jangan-jangan ada kartu AS yang dimiliki Yogi, sehingga Cellica mengangkatnya sebagai Plt," tegasnya.

Asep menyinggung beberapa kasus korupsi yang menimpa para pejabat PDAM sebelumnya, sehingga menurutnya jangan sampai hal itu kembali terulang. Sebab akan sangat merugikan masyarakat, dan menjatuhkan citra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dimata masyarakat kabupaten dan kota lainnya.

"Pemkab harus selektif, jangan sembarangan menetapkan kebijakan. Sebab yang namanya perusahaan daerah, pasti memiliki anggaran yang sudah dialokasikan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), sehingga perlu diperhatikan tata kelolanya. Jangan sembarangan," ungkap.

Inspektorat juga diminta tidak hanya diam, dan perlu melakukan audit ke perusahaan daerah milik Pemkab Karawang. "Bukan hanya PDAM, tapi Petrogas juga. Semua ada kejanggalan dalam pengangkatan direkturnya," tandas Asep.(may)

Category: Daerah, Hukrim, Hukrim, Karawang, Pemerintahan, PolitikTags:
No Response

Leave a reply "Asep Agustian : Pengangkatan Direktur Petrogas Dan PDAM Karawang Janggal"