Pilkada Karawang, PAC Tumbal Dari DPC

0 833

image

KTD-Sebanyak 18 PAC dari Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar Komunikasi lintas Pengurus Anak Cabang (PAC). Mereka membahas mosi tidak percaya kepada Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang Kabupaten Karawang. Komunikasi politik yang berlangsung di Kampung Jayanti, Desa Mekarbuana
dikemas dalam acara halal bihalal dan makan bersama.

Delapan belas PAC menilai pengurus DPC PBB Kabupaten Karawang tidak transparan dan berjalan sendiri tanpa melibatkan komunikasi yang baik. Pengelolaan partai pun dilakukan dengan berorientasi kepada azas perusahaan sementara unsur dibawahnya dianggap sebagai buruh pekerja dengan aturan main yang sudah diatur tanpa harus berkompromi dengan elegan. Hanya saja menurut ke 18 PAC masih loyal terhadap apa yang menjadi instruksi Dewan Pimpinan Pusat, karena sebelumnya pada tanggal 12 Agustus 2015, Ke 18 PAC tersebut sudah mengadakan pertemuan dengan DPP PBB membahas mosi tidak percaya kepada DPC PBB Kabupaten Karawang.

Pada saat pertemuan dengan DPP, dalam Pilkada nanti agar sudah menjadi arahan guna mensukseskan H. Ahmad Marzuki sebagai Calon Bupati Karawang selanjutnya. Dan itu secara bersamaan ke 18 PAC pun menyepakati, akan tetapi mereka bukan semata sebagai suatu kepatuhan kepada pengurus DPC, karena soal sepakat mendukung bakal calon ke 18 PAC itu hanya berkiblat kepada keputusan DPP Pusat Partai PBB. Serta menurut ke 18 PAC mengungkapkan bahwa kepengurusan DPC hanya seolah pengelolaannya tersebut diibaratkan sebuah perusahaan dengan beberapa buruh-buruh dengan aturan main sendiri.

Hal itu diutarakan salah satu PAC Dapil 1, Damiri, bahwa dirinya dengan teman-temannya yang lain merasa kecewa dengan apa yang sekarang tengah terjadi di tubuh kepengurusan DPC PBB Kabupaten Karawang. Padahal sekarang adalah moment yang tepat bagi DPC agar lebih intens kepada PAC-PAC, karena PAC adalah mata busur dari partai guna meraup suara sebanyak-banyaknya, dan sekarang seperti dibiarkan hidup enggan mati pun segan. “Bagaimana bisa mendapatkan suara yang baik dari masing-masing PAC dan kordes-kordes yang ada, kami dipaksa untuk bisa mendapatkan suara sebanyak-banyaknya nanti akan tetapi kami dibiarkan begitu saja tanpa ada kompromi dan seolah mereka menganggap biasa. Saya ibaratkan jika kendaraan tanpa bensin mana mau hidup motornya. itulah masalahnya," tegas Damiri.

Sementara Muhtar, PAC Dapil 5 Cikampek mengatakan, mandat yang sudah dipegang pengurus DPC Partai PBB Kabupaten Karawang seharusnya bisa merepresentasikan apirasinya kepada para PAC yang dibawahnya, agar kesejahteraan pun bisa didapatkan oleh masing-masing anggota Partai Bulan Bintang secara keseluruhan. Sedangkan pada Pilkada saat ini yang hanya berlangsung 5 tahun sekali pun ternyata PAC dijadikan tumbal kepentingan Pengurus DPC. “Pengurus DPC PBB itu hanya sebagai pembawa mandat PAC, dan sudah seharusnya aspirasi kami itu diakomodir dengan baik, Nah sekarang dengan adanya moment Pilkada saat ini kami merasa hanyalah sebagai tumbal kepentingan," tegas Muhtar.(ktd)

Category: Aksi Massa, Daerah, Karawang, PilkadaTags:
No Response

Leave a reply "Pilkada Karawang, PAC Tumbal Dari DPC"