Yuk Kita Intip Keakraban Pasangan Cellica-Jimmy Dengan Warga Keturunan Tionghoa Karawang..

6
KTD-Sudah menjadi kegiatan rutin bagi sebagian warga karawang khususnya dari etnis tionghoa mengadakan arisan. Tepat pada Kamis (28/8) malam hari Pasangan Calon Bupati dari no urut 3 yaitu dr.Cellica Nurachadiana dan H.Ahmad Zamakhsari, S.Ag, hadir dalam kegiatan arisan yang bertempat di Dewi Air Resto Jl. Tarumanagara Karawang .
Dalam acara arisan tersebut, .Ahmad Zamakhsari atau pria yang akrab di panggil kang Jimmy di berikan waktu untuk memberikan kata sambutan dan memperkenalkan diri. " Bahwa sebenarnya Karawang itu dari dulu sudah ada kehidupan semenjak abad ke III pada saat taruma negara menjadikan karawang sebagai basis ibu kota kerajaan taruma negara. Sebagai bukti karawang dulu sudah ada kehidupan Raja Taruma Negara Raja Wulawarman membuat sungai citarum. Begitu Juga Bung Karno Sang Proklamator kita sekedar untuk menuliskan naskah proklamasi Kemerdekaan Bun Karno harus menuliskan diatas lahan Karawang, tepatnya di Rengasdengklok. Jadi Karawang dari dulu adalah perlintasan etnis budaya dan agama. Saya Jimmy Anggota DPRD Kab Karawang 2 Periode, Ketua DPC PKB Kab. Karawang Saya lahir di lingkungan pesantren, saya besar di lingkungan pesantren, Bapak saya 25 Tahun jadi Ketua Cabang Nahdhatul Ulama Kab. Karawang, Ketua NU anak buah Gus Dur Ulama besar yang berhasil dan berani mendeklarasikan Barongsai untuk jadi kebudayaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini" Ujar Calon Wakil Bupati Kab Karawang No urut 3 ini kepada para hadirin.
Setelah kang jimmy memperkenalkan diri dan memberi kata sambutan, salah satu dari peserta arisan tersebut mengajukan pertanyaan kepada kang jimmy. Ia mengatakan "Ijin kan saya rakyat Karawang ingin bertanya, karena selama ini rakyat karawang agak sedikit gelisah dengan ada nya isu gesekan-gesekan yang mengatakan bahwa bapak ini katanya anti orang cina? Saya ingin ada kejelasan, nah kemudian kalau memang itu ada kata anti 4 huruf saya mau tanya seandainya bapak menjadi wakil bupati nanti apa yang akan diutamakan bagi warga karawang nanti?". ucap Edi.
Kang Jimmy langsung menjawab pertanyaan tersebut " Terima kasih pak edi, Itu fitnah pak. Insyaallah Kalau untuk urusan yang satu itu tidak ada dalam kamus hidup anak buah gus dur anti cina. Itu hanya trik politik saja. Memang kemaren saya diterpa 2 issu yaitu 1. kalau saya anti cina setelah itu saya tidak terbukti 2. saya ditangkap KPK itu diungkapkan di salah satu media".
Kang jimmy menerangkan lagi "Orang tua kita itu tidak sadar bahwa setiap manusia itu ada zamannya setiap zaman ada manusianya. Masuk zaman nya Bung karno manusianya bung karno, masuk zaman nya pak harto ya manusia nya pak harto. masuk zamannya jokowi manusianya jokowi Insyaallah tahun 2015 manusianya adalah teh cellica dan kang jimmy di kab. karawang. Ingat pak no nya no 3".
Dari tinjauan karawangtoday.com bahwa Bu Cellica belum hadir dalam acara. Menurut keterangan kang jimmy " Bu Cellica sedang dalam perjalanan menuju kesini dengan menggunakan ojek dari Batu Jaya, setelah membuka kegiatan pramuka di kecamatan Pakis. Karena perjalanan menuju kesini macet".
Dari tinjauan karawangtoday.com selang 1 jam kemudian Bu Cellica tiba di lokasi acara tanpa mengganti baju, masih menggunakan baju pramuka. Sesampainya Bu cellica di tempat acara, beliau menerangkan " Maaf bapak dan ibu saya telat. Saya hari ini menaiki 8 panggung, panggung yang terakhir di Kecamatan Pakis. Saya membuka acara perkemahan yang diadakan oleh Kwartir Kecamatan Pakis. Ada cerita lucu dalam perjalanan saya menuju kesini. Si akang tukang ojek tidak tau kalau saya itu Plt Bupati Karawang. Dalam perjalanan dari Batu Jaya menuju kesini banyak jalanan berlubang si akang tukang ojek sempat berkata maaf bu jalanan berlubang, ibu artis dari jakarta ya bu? teh cellica pun menjawab iya dan nanti kondisi jalan berlubang ini akan saya perbaiki".
Kemudian dari tinjauan karawangtoday acara berlanjut dengan tamah-ramah dan berphoto bersama. (udi)
Category: Budaya, Daerah, Karawang, KPU, Masalah Sosial, Peristiwa, Pilkada, PolitikTags:
No Response

Leave a reply "Yuk Kita Intip Keakraban Pasangan Cellica-Jimmy Dengan Warga Keturunan Tionghoa Karawang.."