Disdikpora Karawang Gelar PORPEMKAB – I

0 973

2015-08-31 11.58.19

KTD-Kebugaran jasmani dalam diri manusia itu sangat diperlukan apalagi untuk para Pegawai Pemerintah. Kebugaran jasmani ini dapat ditempuh dengan berolahraga. Pemerintah kabupaten Karawang juga memperhatikan persoalan kesehatan jasmani tersebut bagi para pegawainya. Peran aktif dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga dalam mengupayakan kesehatan jasmani bagi Pegawai kab Karawang memang diperlukan.

Awal pekan bulan September, Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Karawang menyelenggarakan PORPEMKAB-I, ini tahun pertama untuk diselenggarakan dan diperuntukan bagi para Pegawai Negeri SIPIL (PNS) Pemerintah Kabupaten Karawang. Kegiatan PORPEMKAB-I diselenggarakan juga dalam rangka Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) jatuh pada hari Rabu (9/9), Persiapan PORPEMDA Jawa Barat tahun 2015 dan juga untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Karawang. " PORPEMKAB-I dilaksanakan untuk lingkungan PNS Kab Karawang itu baru pertama kali diadakan dikarawang sebagai persiapan utk POR PNS atau POR PEMDA tingkat prov Jawa barat dan juga untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Karawang". Ujar Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Karawang, Drs. Rakhmat Gunadi, M.Pd kepada karawangtoday.com

Gunadi menambahkan untuk peserta PORPEMKAB ada sekian opd tapi di kelompok-kelompokan menjadi 8 tim/kontingen. Jadi dikarenakan ada beberapa dinas yang jumlah PNS nya juga sedikit maka digabung-gabungkan. ada tim A sampai Tim H".

Untuk cabang perlombaan olah raga semua sebanyak 12 cabang olah raga tetapi ada 8 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. "Cabang Olah raga semuanya 12 cabang tapi yang kita pertandingkanan ada 8 cabang olahraga yaitu Bulu Tangkis, Bola volly, Bola Basket, Tenis Meja, Catur, Futsal, Golf, dan Gerak Jalan". Kata Gunadi.

Ada perubahan tanggal untuk pelaksanaan PORPEMKAB-I Karawang yang semula dilaksanakan tanggal 9/9 menjadi tanggal 11/9 dikarenakan supaya tidak ada 2x kegiatan. "Tanggal 11/9 itu dihubungkan dengan upacara HAONAS karena digeser ketanggal 11/9 hari Jumat ya kita juga ikut, karena pembukaannya bareng disana supaya tidak ada 2x kegiatan". Ucap Gunadi.
Gunadi juga mengatakan "Hadiah hanya berupa medali saja. karena sifatnya juga bahwa ini olah raga internal PNS". (Udi)

Category: Daerah, Kadisdikpora, Karawang, Kesehatan, Pelayanan Publik, PendidikanTags:
No Response

Leave a reply "Disdikpora Karawang Gelar PORPEMKAB – I"