Jika Perizinan San Diego Hill Tidak Sesuai, Pemkab Akan Cabut Izinnya

logo-sandiegohills2

KTD-Soal Perizinan San Diego Hill, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang akan mengevaluasi perizinan tempat pemakaman mewah tersebut, jika terbukti perizinannya tidak sesuai maka pemkab tidak akan segan-segan mencabut izin tempat pemakaman tersebut.

“Saya akan dorong Badan Penanaman Modal Terpadu (BPMPT) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melakukan evaluasi. Jika memang terbukti perizinannya bukan untuk pemakaman mewah, bisa saja izinnya dicabut,”ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Teddy Rusfendi Sutisna,

Namun demikian, kata sekda, pemkab hanya mengeluarkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan izin lokasi. “Izin itu kan multi. Dalam hal ini pemkab hanya mengeluarkan IMB dan izin lokasi. Sedangkan lainnya perizinannya oleh pemerintah pusat,”tambahnya.

Sekda bahkan mengakui jika tempat pemakaman mewah tersebut tidak memberikan kontribusi langsung kepada pemkab. “Kontribusi langsung memang tidak ada. Tetapi kami sedang menelaah ada sumbangsih apa pemakaman mewah untuk Karawang,”tandasnya.

Ditanya perihal pada masa bupati siapa izin tersebut dikeluarkan, sekda meminta agar tidak diungkit-ungkit.”Itu sudah beberapa perode yang lalu. Saya kira kurang elok jika diungkit-ungkit,”ucapnya.

Sekda juga mempertanyakan mengapa Menteri Dalam Negeri serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional baru membuka masalah perizinan San Diego Hill. “Kenapa baru dibuka sekarang. Tanyakan juga ke menteri kenapa tidak dari dulu dipermasalahkan,”katanya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN, Ferry Mursydan Baldan, mempertanyakan persoalan dugaan izin San Diego Hill milik Lippo Group tidak sesuai perizinan awal. Pasalnya perizinan awal tanah seluas 350 hektar itu bukan untuk tempat pemakaman mewah, melainkan resort. Bahkan, Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang, Teddy Luthfiana, mengaku akan menelusuri izin San Diego Hill yang diduga tidak sesuai perizinan.(may)

Category: Ekbis, Ekbis, Karawang, Pemerintahan, Properti, TanahTags:
No Response

Leave a reply "Jika Perizinan San Diego Hill Tidak Sesuai, Pemkab Akan Cabut Izinnya"