Ribuan Buruh Terancam Golput Pada Pilkada Karawang

byryh

KTD-Ribuan  buruh di Karawang bakal  terancam golput saat pemilihan kepala daerah, 9 Desember 2015 nanti.H. Ahmad Suroto, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang mengatakan hal itu bisa terjadi jika perusahaan tidak mau meliburkan karyawannya.

Menurutnya, kebanyakan dari pekerja ini memiliki KTP Karawang. Sehingga hak untuk memilih sudah tercatat di KPU. Karena itu, pihaknya berharap  perusahaan industri bisa memberikan hak suaranya di Pilkada nanti. “Yang penting mereka ada waktu untuk ikut mencoblos aja nantinya, jika masih tetap masuk kerja,"ujarnya dengan santai.
 
Tambah Suroto ada beberapa industri strategis di Karawang yang tetap beroperasi saat pilkada. Akibatnya banyak perusahaan yang kemungkinan menolak himbauan Disnakertrans.

“Sudah banyak perusahaan yang bersedia meliburkan karyawannya. Namun ada juga perusahaan yang keberatan hingga harus dicarikan solusi lain. Misalnya kalau masuk jam 8 pagi ya dia harus ke TPS jam 7 pagi, kalau misalkan tidak ya saya maklumi” pungkasnya.(may)

Category: Daerah, Disnakertrans, Karawang, KPU, PilkadaTags:
No Response

Leave a reply "Ribuan Buruh Terancam Golput Pada Pilkada Karawang"