Satpol PP Karawang Kewalahan Menertibkan APK Pilkada

kotak

KTD-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karawang, mengaku kesulitan dalam menertibkan alat peraga kampanye (APK) yang melanggar ketentuan. Sebab, APK yang dipasang oleh tim pemenangan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati, tersebar hingga ke pelosok desa. Sedangkan, jumlah personel Satpol PP sangat terbatas.

“Kami berencana meminta bantuan kepada petugas pengawas lapangan (PPL), yang ada hingga ke tingkat desa. Kami tak, mampu menjangkau hingga ke seluruh pelosok desa, jadi bantuan mereka sangat kami perlukan,” jelas Kepala Satpol PP,Widjojo kepada kaawangtoay.com,Rabu(2/9).

Selain itu, berdasarkan rekomendasi dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Karawang, APK melanggar yang harus di tertibkan oleh satpol pp termasuk baliho ,tetapi baliho yang masih terpasang belum seluruhnya diturunkan ,karena perlu peralatan yang lengkap.

"Memang belum semua APK bisa diturunkan, Apalagi baliho yang akan ditertibkan berukuran besar dan tinggi, sehingga memerlukan peralatan khusus untuk menurunkannya,"ujarnya.

Rencananya, hari ini Satpol PP akan terus melakukan penurunan baliho yang ada di bagian wilayah kota maupun pelosok desa agar semuanya cepat bersih dan selesai.(may)

Category: Daerah, Karawang, Pilkada, PolitikTags:
No Response

Leave a reply "Satpol PP Karawang Kewalahan Menertibkan APK Pilkada"