KASBI Karawang Menuntut Gaji Buruh Tahun 2016 Rp.4,5 Juta

2015-09-03 11.43.35

KTD-KASBI Kabupaten Karawang hari Kamis (3/9) turun ke jalan menyuarakan aspirasi dari para anggota nya yang tergabung dari serikat-serikat pekerja di perusahaan yang berada di Karawang. Melemah nya rupiah dan tidak adanya perhatian dari pemerintah setempat dalam memperhatikan kesejahteraan para tenaga kerja menjadi perhatian mereka. " Selama ini pemerintah tidak berpihak pada buruh tapi berpihak pada para pemodal. Dengan kenaikan nilai mata uang Dolar yang sangat jauh timpangnya dengan nilai rupiah". Ujar Penanggungjawab Aksi, Zakaria kepada karawangtoday.com.

Zakaria menambahkan " Dari sebab itu maka kami dari Konfederasi KASBI kabupaten Karawang akan mengusung kenaikan upah pada tahun 2016 sebesar Rp. 4.500.000. Itu sesuai survei untuk memenuhi kebutuhan hidup kami sebagai buruh berupa naiknya kebutuhan sandang, pangan dan papan. Belum lagi untuk kesehatan dan pendidikan anak kami".

Pada Bulan Oktober mendatang Federasi KASBI akan mengadakan aksi nasional di Jakarta menuntut sepuluh tuntutan. " Kami akan selalu mensejahterakan anggota Federasi KASBI dan akan berencana aksi ke Jakarta pada 3 Oktober untuk menyuarakan sepuluh tuntutan atau Sepuluh Tuntutan rakyat (sepultura) yaitu hapus sistem kerja outshorching, kesejahteraan upah layak, jaminan sosial, turunkan harga sembako, berikan subsidi untuk rakyat, dll." ungkap zakaria.

Zakaria menambahkan, "kami akan terus berkomitmen untuk mensejahterakan buruh, keanggotaan kami di Federasi KASBI Karawang yaitu dari 28 basis-basis di sejumlah perusahaan, 10.500 buruh sesuai verifikasi pada tanggal 18/8 di Dinas Ketenagakerjaan Karawang. Kami juga menghimbau ke para serikat Buruh yang ada di Karawang serta Warga karawang untuk meminta turut serta dalam mensejahterakan buruh yang ada di Karawang".(udi)

Category: Aksi Massa, Daerah, Karawang, Peristiwa, PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "KASBI Karawang Menuntut Gaji Buruh Tahun 2016 Rp.4,5 Juta"