KPUD Karawang Akan Sebarkan APK Sebanyak 580.923

kpud

KTD–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang akan menyebar sebanyak 580.923 alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang yang akan disebar diseluruh Kabupaten Karawang.

APK tersebut saat ini dalam proses pengerjaan yang dikerjakan oleh lima perusahaan. Pemasangan APK akan dilaksanakan serentak pada 5 September nanti. KPU mencetak sebanyak 163.641 brosur, flayer sebanyak 163.641 lembar, pamplet kita cetak sebanyak 163.641 lembar dan poster sebanyak 90.000 lembar. Keseluruhan APK sekitar 580.923 dan akan didistribusikan kepada seluruh calon.

Seketaris KPUD Karawang Nandang mengatakan, proses pengerjaan APK baru bisa dilaksanakan karena harus menunggu hasil cetakan pengerjaan. Sedangkan desain dari tiap-tiap calon baru disampaikan ke KPU pada beberapa waktu yang lalu.Dikatakannya, untuk pengerjaan APK tersebut, dilakukan oleh lima perusahaan yang berhasil memenangkan tender. Kelima perusahaan tersebut, selain mengerjakan cetakan APK juga sekaligus  melakukan pemasangan APK dilokasi-lokasi yang telah ditetapkan oleh Pemkab Karawang.

“Kalau zonasinya di empat wilayah yakni Karangpawitan, Sampalan, Telagasari dan Cikampek,” ujar Nandang .

Ia mengatakan, untuk pemasangan APK, setiap calon hanya akan mendapatkan baliho empat buah untuk seluruh Kabupaten Karawang. Keempat baliho tersebut akan dipasang di zona-zona yang telah ditetapkan oleh Pemkab.

Selain itu,  KPU juga akan memberikan satu baliho ditiap – tiap kecamatan dengan lima umbul – umbul bagi setiap  calon. “Kami juga akan memfasilitasi tiap-tiap calon dengan satu spanduk ditiap desa,” pungkasnya.(may)

Category: Karawang, KPU, Pilkada, PolitikTags:
No Response

Leave a reply "KPUD Karawang Akan Sebarkan APK Sebanyak 580.923"