Alfamart Tingkatkan Minat Baca Anak Indonesia melalui Takubi Corner

Foto TAKUBI Karawang 2KTD–Membaca merupakan salah satu cara memperoleh informasi dan pengetahuan. Banyaknya permainan online yang bisa diakses anak dengan mudah, membuat kebiasaan membaca semakin ditinggalkan.

Berangkat dari kondisi tersebut, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, sebagai pemilik jaringan minimarket Alfamart berinisiatif membangkitkan kembali semangat membaca pada anak Indonesia, dengan mengalokasikan 50 titik Takubi Corner (Rak Buku Albi). Tiap corner Takubi berwujud satu rak koleksi buku bacaan untuk siswa tingkat sekolah dasar.

Bantuan Takubi Corner untuk wilayah Karawang diserahkan kepada SD Margasari 2&3 sebagai penerima bantuan, Kamis (03/09/2015) di Margasari,Karawang Timur.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari donasi konsumen Alfamart yang dihimpun selama periode 1-15 November 2014. Bentuk penyalurannya yakni 50 Takubi Corner untuk sekolah-sekolah yang ada di pelosok desa serta 1 Mobil Takubi Perpustakaan Keliling yang telah dioperasikan di Jakarta.

Branch Manager Alfamart Karawang Nano Suparno mengatakan perlu upaya untuk menanamkan dan memupuk kembali kebiasaan membaca pada anak sejak dini. “Aksesnya perlu dipermudah, konsepnya juga harus dibuat menarik agar anak-anak lebih berminat untuk membaca,” ujarnya.

Suparno menambahkan, Takubi Corner merupakan bentuk dukungan Alfamart untuk meningkatkan minat membaca pada anak. “Membaca merupakan modal dasar dalam membuka wawasan. Untuk itu, perusahaan berupaya meningkatkan minat membaca anak Indonesia, dengan harapan mereka tumbuh cerdas dan berwawasan luas,” ujarnya.

Acara penyerahan Takubi Corner juga dimeriahkan dengan sesi mendongeng yang diisi oleh Rumah Dongeng Pelangi. Anak-anak sangat antusias menyaksikan sesi dongeng yang berisi cerita bertemakan membaca.

"Kami ingin bantuan buku-buku ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal.Dongeng menjadi media pilihan kami untuk merangsang semangat membaca para siswa," tuturnya.

Takubi Corner merupakan bagian dari rangkaian program Alfamart Sahabat Indonesia di bidang pendidikan, di mana perusahaan bekerja sama dengan Yayasan Nusa Membaca dalam hal alokasi dan pengadaan.(red)

Category: Daerah, Karawang, Pendidikan, PendidikanTags:
No Response

Leave a reply "Alfamart Tingkatkan Minat Baca Anak Indonesia melalui Takubi Corner"