Hadeuuh…Banyak Anggota DPRD Karawang Malas Bahas Anggaran

Gedung-DPRD

KTD-Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Karawang dinilai malas. Pasalnya, dalam setiap pembahasan anggaran dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sejumlah anggotanya absen.

Banyaknya anggota dewan yang kerap absen tersebut dibenarkan anggota Banggar, Suryana. Bahkan, Suryana mengatakan hal tersebut memicu kecemburuan sesama anggota Banggar.

“Ini sempat memicu kecemburuan dari yang aktif. Karena pembahasan anggaran sendiri seringkali nonstop hingga dini hari. Padahal gajinya sama saja,”terang Wakil Ketua Fraksi Golongan Karya (Golkar) itu.

Bahkan, kata dia, dengan pembahasan anggaran nonstop tersebut tak jarang membuat badan mereka ngedrop. “Kalau ada pembahasan 2 shift dan hingga larut malam pulangnya pasti kerokan,”katanya.

Namun demikian, Suryana mengaku tidak merasa paling aktif. Hanya saja, dirinya beharap ada semangat baru dalam tubuh Banggar. “Saya tidak lantas merasa paling aktif. Tetapi terkadang celingak-celinguk karena anggota yang lain tidak ada. Pernah cuma ada 5 orang,” ucapnya.

Padahal, kata dia, Banggar mengemban tugas membahas anggaran daerah yang harus dilakukan secara cermat dan teliti. “Kita kan harus menggolkan anggaran yang besar,” tandasnya.

Oleh karenanya, dalam waktu dekat pihaknya akan mengkomunikasikan hal tersebut dengan pimpinan dan Badan Kehormatan (BK) DPRD. “Selama ini belum kami sampaikan. Tetapi dalam waktu dekat kami akan bicarakan, termasuk juga dengan fraksi,”ucapnya.

Ia juga mengaku selalu berkomunikasi dengan anggota banggar dari Fraksi Golkar. “Tiap kali ada pembahasan anggaran saya selalu berkomunikasi dengan teman-teman satu fraksi. Karena khawatir tidak ada keterwakilan fraksi,”tandasnya.

Diketahui, anggota banggar berjumlah 25 dewan. Namun, dalam setiap pembahasan anggaran kerap kali kursi anggota banggar banyak yang kosong. (May)

Category: Daerah, Karawang, Obrolan, Opini, Pelayanan Publik, Pemerintahan, SorotanTags:
No Response

Leave a reply "Hadeuuh…Banyak Anggota DPRD Karawang Malas Bahas Anggaran"