SMKN 1 Buka Kelas Khusus Kerjasama dengan Perusahaan China

IMG_0679

Karawang, KTD- Upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang dimiliki para siswanya, SMKN 1 Karawang terus mengembangkan sayap jaringanya ke beberapa perusahaan asing ternama yang ada di Karawang. Salah satunya belum lama ini, pihak SMKN 1 Karawang sukses teken kerjasama dalam bentuk pembelajaran khusus yang langsung ditukangi perusahaan asal China yaitu Fuji Technika Indonesia. Kerjasama tersebut diaplikasikan dengan dibentuknya kelas industri pembuatan diesmaking atau cetakan.

"Pembukaan kelas khusus ini merupakan tahun pertama. Satu kelasnya berisi 32 siswa terpilih yang sudah melalui tahap seleksi," ungkap Kepala SMKN 1 Karawang, Agus Rukmawan M,Pd.

Agus menjelaskan, di tahun pertama pembelajaran kelas khusus tersebut, untuk sistem pengajaran pihak sekolah mendatangkan langsung para pengajar dari Fuji Technika Indonesia untuk memberikan materi setiap hari senin. Rencananya setelah memperoleh materi-materi di tahun pertama, untuk tahun depan di pembelajaran tahun kedua, para siswa akan dibagi menjadi dua kelompok, yaitu separuh jumlah difungsikan melakukan pembelajaran di dalam kelas, separuh sisanya akan diterjunkan ke perusahaan bersangkutan.

"Dengan adanya kerjasama ini, kami berharap para siswa bisa menjadi bagian perusahaan sebagai pengisi pos menjadi teknisi di Astra Grup," harapanya.

Tak cukup sampai disitu, di bulan Oktober mendatang, pihak sekolah telah mempersiapkan 12 lulusan terbaiknya guna mengenyam pendidikan di Universitas Liuzho Vocational College yang ada di China. Pemberangkatan ke 12 alumninya tersebut merupakan tindak lanjut kerjasama yang dilakukan dengan salah satu perusahaan SGMW motor yang merupakan merk mobil wulling kenamaan di negara itu. (Las)

 

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "SMKN 1 Buka Kelas Khusus Kerjasama dengan Perusahaan China"