Untuk Pertama Kali, SMAN 2 Telukjambe Timur Gelar Idul Kurban

Kepala SMAN 2 Telukjambe Timur, Evi Taufik M,Pd (berkacamata) tengah sibuk mengatur kantung daging kurban untuk dibagikan kepada para siswanya yang kurang mampu.

Kepala SMAN 2 Telukjambe Timur, Evi Taufik M,Pd (berkacamata) tengah sibuk mengatur kantung daging kurban untuk dibagikan kepada para siswanya yang kurang mampu.

Karawang, KTD- Dua tahun berdiri, untuk pertama kalinya SMAN 2 Telukjambe Timur menggelar perayaan Idul Kurban, Sabtu (26/9) kemarin. 60 kantong daging hasil dari penyembelihan dua ekor domba dibagikan kepada para siswa yang kurang mampu.

Kepala SMAN 2 Telukjambe Timur, Evi Taufik M,Pd secara pribadi merasa bahagia, di tahun pertamanya menjabat sebagai Kepsek, sekolahnya bisa melaksanakan idul qurban. Evi tak hentinya mengucapkan syukur kegiatan penyembelihan sampai dengan pembagian kantung daging kurban berlangsung tertib dan tanpa kendala.

“Dua ekor domba yang disembelih merupakan hasil dari sumbangan siswa dan guru. Hasilnya dibagikan kepada mereka, para siswa yang kurang mampu,” ungkap Evi.

Evi mengatakan, penyelenggaraan idul kurban di sekolahnya ada banyak manfaat. Salah satunya sebagai media menambah iman dan taqwa kepada Allah SWT. Untuk para siswa, dirinya menambahkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepekaan social dan kasih sayang kepada sesama.

“Penyelenggaraan pertama kali ini, kami hanya mampu membagikan daging kurban kepada siswa. Insya Allah untuk tahun depan, kami juga ingin membagikan hasil daging kurban kepada masyarakat sekitar sekolah yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya. (Las)

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Untuk Pertama Kali, SMAN 2 Telukjambe Timur Gelar Idul Kurban"