Sarah, Siswi Asal Finlandia yang Suka Bakso

IMG_0803

Karawang, KTD- Siapa sangka jika Sarah, siswi asal Finlandia yang mengenyam pendidikan di SMAN 1 Karawang ini tengah jatuh cinta terhadap salah satu makanan khas Indonesia, yaitu Bakso. Siswi hasil pertukaran pelajar yang baru sebulan tinggal di Karawang ini mengatakan, bakso adalah makanan yang memiliki cita rasa khas, dimana makanan tersebut tidak bisa ia temui di negara asalnya.

“Aku suka bakso. Rasanya enak,” ujar Sarah setengah malu-malu dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata.

Sarah memang masih belajar beradaptasi dengan lingkungan belajar di sekolah barunya. Meski terhitung belum sepenuhnya menguasai kosakata bahasa Indonesia, namun beberapa rekan Sarah di sekolah  banyak yang bersedia mengajari. Dirinya juga tidak terlalu kesulitan dalam berkomunikasi menggunakan bahasa inggris, sebab seperti diketahui, siswa dan siswi SMAN 1 Karawang dikenal terlatih dalam menggunakan bahasa tersebut.

Sarah sendiri mengaku betah berada di Karawang. Hanya saja menurut pengakuanya, pertama kali setibanya di Karawang, Sarah kaget dengan cuaca panas yang setiap harinya harus ia dapati. Tentu hal itu berbanding terbalik dengan cuaca di negaranya. Beruntung lambat laun dirinya bisa menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada.

Tinggal di Karawang, Sarah tidak mau menghabiskan waktunya dengan sia-sia. Dia mengaku sedang getol pula belajar bermain angklung. Disela-sela kegiatan belajarnya di sekolah, Sarah selalu menyempatkan diri untuk belajar bermain angklung bersama teman-temanya.

“Aku jarang keluar rumah. Waktu aku pergunakan untuk belajar. Tidak mau mengecewakan orang tua dan pacar yang saat ini sangat merindukanku,” tutupnya sembari tersenyum. (Las)

 

 

 

Category: Karawang, Profil
No Response

Leave a reply "Sarah, Siswi Asal Finlandia yang Suka Bakso"