Cellica Dorong Pemuda Karawang Amalkan Pancasila

cellica

Karawang,KTD- Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Karawang diapresiasi berbagai pihak. Setidaknya tampak dari para peserta upacara yang memadati lapangan Karang Pawitan pada Kamis (1/9).

Bukan saja berasal dari lingkungan jajaran pemerintah Kabupaten Karawang yang mengikuti  upacara tersebut tapi juga dari unsur pasukan TNI , Polri, Mahasiswa, KNPI, Pramuka, serta pelajar tingkat SD, SMP, hingga SMA/SMK telah memenuhi Lapangan upacara sejak pagi hari.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ke-50 ini mengusung tema "Kerja Keras dan Gotong Royong Melaksanakan Pancasila". Maksudnya,  dari  para pemuda hingga seluruh masyarakat Karawang supaya   dapat  lebih bekerja keras dan berkarya dalam mengamalkan Pancasila.

Sementara itu, implementasi tersebut membutuhkan gotong-royong seluruh lapisan masyarakat Karawang .

"Tema ini dimaksudkan supaya generasi muda tergugah untuk mengimplementasikan Pancasila. Sehingga, tidak hanya seremonial saja , tetapi juga dengan kerja nyata," ujar Plt.Bupati Karawang, dr.Cellica Nurrachadiana saat menyampaikan sambutan.

Setiap 1 Oktober, Hari Kesaktian Pancasila diperingati. Peringatan ini dimaksudkan guna menanamkan pesan kepada masyarakat bahwa Pancasila sebagai ideologi negara tidak akan pernah tergantikan oleh paham apa pun, setelah terjadi upaya penggantian ideologi negara yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) di masa lalu.

"Pancasila akan tetap senantiasa utuh dan tidak akan bisa di ubah lagi,” tandas Cellica.(may)

Category: Karawang, PeristiwaTags:

No Response

Leave a reply "Cellica Dorong Pemuda Karawang Amalkan Pancasila"