Warga Kutamaneuh Tegalwaru Dapat Pengobatan Gratis

kutamaneh2

Karawang, KTD- Pemerintah desa (Pemdes) Kutamaneuh, kecamatan Tegalwaru, Karawang bersama Indosat menggelar Bhakti Sosial (Bhaksos) yang merupakan bagian dari kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) Indosat bagi masyarakat, Program ini meliputi kegiatan Pengobatan Gratis yang diselenggarakan Aula kantor Desa Kutamaneuh, kemarin.

Head of Region Indosat Jabodetabek, Suwignyo mengungkapkan Program CSR ini merupakan yang ke- 4 kalinya digelar di wilayah Indosat Sales Area Karawang, dengan kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan.

” Kegiatan ini semoga bisa membantu warga di sini untuk mendapatkan layanan pengobatan secara gratis,” ucapnya kepada karawangtoday.

Menurutnya, Indosat mengoperasikan Mobil Klinik bekerjasama dengan Rumah Zakat untuk memberikan layanan kesehatan gratis yang diberikan kepada 150 orang masyarakat kurang mampu di wilayah tersebut. Layanan yang diberikan terdiri dari pemeriksaaan kesehatan umum, penyuluhan kesehatan ke sekolah terdekat, serta paket pemeriksaan darah.

“Indosat berharap kegiatan CSR ini tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat namun juga akan terus dapat memupuk jiwa sosial seluruh masyakat untuk bisa saling membantu meringankan beban sesamanya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala desa (Kades) Kutamaneuh, Adang Esan menyambut baik kegiatan pengobatan gratis tersebut, dia mengaku dengan kegiatan ini dapat membantu pengobatan bagi warganya yang kurang mampu.

“Meskipun terbatas, harapanya ke depan Indosat bisa mengadakan lagi kegiatan serupa di kemudian hari dan bisa mengakomodir lebih besar lagi,karena masyarakat desa di sini terdiri dari kelas menengah ke bawah yang terbiasa berobat ke Puskesmas,”ungkapnya. (udi)

Category: Karawang, KesehatanTags:
No Response

Leave a reply "Warga Kutamaneuh Tegalwaru Dapat Pengobatan Gratis"