20 SMA/SMK Adu Pintar Debat Bahasa Inggris

IMG_1131

Karawang, KTD-  20 SMA/SMK se Karawang siap beradu pintar dalam ajang Karawang Schools Debating Championship (KSDC) 2015. Setiap sekolah mewakilkan satu tim yang terdiri dari tiga siswa pilihan. Para peserta tersebut nantinya akan menjalani dua babak lomba, yaitu babak penyisihan, Sabtu (3/10) dilanjutkan ke babak final, Minggu (4/10).

Murni Susanti S,Pd selaku Ketua Panitia mengatakan ajang debat bahasa inggris merupakan salah satu program kerja tahunan yang diadakan oleh tim Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris se Kabupaten Karawang.

“Tahun ini peserta lebih banyak dibandingkan tahun lalu,” kata Murni saat menyampaikan sambutan.

Selanjutnya Murni menjelaskan, juri-juri yang dilibatkan adalah juri yang sudah diberikan pendidikan dan pelatihan (diklat) di tingkat Provinsi. Setiap tahun sebelum penyelenggaraan ajang tersebut, beberapa guru bahasa inggris yang rencananya akan ditunjuk menjadi dewan juri diwajibkan mengikuti kegiatan diklat. Hal ini sebagai pematangan agar bisa memberikan nilai objektif sesuai dengan kemampuan para peserta saat mengikuti lomba.

Dalam ajang ini, akan diputuskan pemenang sebagai tim terbaik dan best speaker. Khusus untuk best speaker, nantinya akan dikirim menjadi perwakilan pada ajang yang sama mewakili Kabupaten di tingkat Provinsi.

“Semoga para pemenang benar-benar bisa diandalkan sesuai dengan kompetensinya,” ujarnya. (Las)

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "20 SMA/SMK Adu Pintar Debat Bahasa Inggris"