sekdis

Karawang, KTD- Melihat minimnya antusias peserta dalam Karawang Schools Debating Championship (KSDC) 2015, Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Sekdisdikpora) Karawang, Drs. Asep Supriatna berpendapat bahwa ada banyak hal yang patut dikoreksi dalam pelaksanaan ajang tersebut, karena Asep meyakini ajang yang dilaksanakan oleh tim Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris se Karawang ini bisa digunakan sebagai ajang membangun sumber daya manusia (SDM).

“Budaya baca dan bahasa sangat baik untuk melawan perkembangan yang terus menggerus watak dan karakter bangsa. Ajang ini diharapkan bisa menjadi langkah progresif yang mampu membentuk watak, karakter para siswa. Bukan tidak mungkin, adanya kompetisi ini akan lahir idealisme, keunggulan mental, yang sanggup memotivasi generasi muda untuk lebih maju lagi,” ungkap Asep saat diwawancarai di SMAN 4 Karawang, Sabtu (3/10).

Untuk itu Asep memberikan masukan kepada Tim MGMP Bahasa Inggris selaku panitia agar bisa membuat sebuah inovasi kegiatan pembelajaran bahasa inggris di kelas.

“MGMP dibentuk sebagai wadah setiap mata pelajaran. Jadi harus melakukan banyak inovasi, terlebih pada mata pelajaran bahasa inggris. Buatlah inovasi agar siswa enjoy dan menikmati pembelajaran di kelas. Siapa tahu dengan macam inovasi yang dilakukan, tahun depan ajang seperti ini bisa menarik minat sekolah untuk mengirimkan siswanya lebih banyak lagi,” jelasnya. (Las)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here