Antisipasi Datangnya Musim Hujan, Enam Jalur Rawan Banjir Mulai Dipetakan

jalur banjir
Karawang,KTD- Meski kekeringan masih melanda di sebagian besar daerah Karawang, namun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah mulai mengantisipasi datangnya musim penghujan. Sejumlah titik rawan banjir saat ini mulai dipetakan oleh tim yang dibentuk BPBD.

" Sementara ini ada enam jalur yang sudah kami petakan dan sedang kami teliti apakah perlu diperbaiki atau tidak. Nanti tim yang kita bentuk ini yang akan melaporkan," kata Kepala BPBD Karawang, Asip Suhendar, Kamis(8/10).

Asip menjelaskan keenam jalur yang dipetakan tersebut meliputi jalur satu, yaitu sepanjang Sungai Cibeet, sementara jalur dua sepanjang sungai Citarum mulai dari Klari hingga ke Pakis Jaya. Untuk jalur tiga, mulai dari Jatisari hingga ke Cilamaya. Sementara jalur empat sepanjang sungai Cilamaya. Sedangkn untuk jalur lima merupakan jalur tengah di sepanjang sungai Jati Sari. Jalur enam merupakan jalur pesisir pantai Karawang.

"Keenam jalur ini mulai kita kontrol sarana dan prasarana untuk menunjang aliran sungai. Kalau ada yg rusak kita minta dinas teknis untuk memperbaiki. Seperti di Batu Jaya ada tanggul yang amblas kita sudah rekomendasikan untuk diperbaiki," ungkapnya.

Menurut Asip, setiap jalur memiliki kerawanan terjadi banjir. Seperti di jalur sungai Cibeet ada 4 titik rawan banjir. Sedangkan Sungai Citarum ada 7 titik rawan.(may)

Category: Karawang, Pelayanan Publik, Pemerintahan, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Antisipasi Datangnya Musim Hujan, Enam Jalur Rawan Banjir Mulai Dipetakan"