817 PNS Resmi Naik Pangkat

0 699

KENAIKAN PANGKAT

Karawang,KTD- Plt Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat, Pegawai Negeri Sipil (PNS) periode Oktober 2015 di halaman kantor Pemerintah Daerah (pemda) Karawang, Senin pagi (12/10). Dalam penyampaian laporan pernyerahan SK yang dilakukan Kepala BKD Karawang, Haryanto mengatakan, kenaikan Pangkat PNS sudah sesuai dengan peraturan Pemerintah nomor 99 tahun 2000 tentang kenaikan pangkat PNS sebagaimana telah diubah dengan peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2002.

"PNS yang diusulkan untuk dinaikan pangkatnya pada periode Oktober 2015 seluruhnya  sebanyak 1.293 orang,namun yang telah mendapatkan persetujuan bukan regional III Bandung dan telah ditetapkan dengan keputusannya sebanyak 817 orang. Sisanya masih dalam proses di bukan regional III, Badan Kepegawaian Daerah(BKD)Provinsi Jawa Barat dan bukan pusat. Adapun yang tidak memenuhi syarat sebanyak 3 orang"ungkap kepala BKD,Haryanto.

Dalam laporanya tersebut masih terdapat usulan kenaikan pangkat periode saat ini yang belum disetujui terutama dari guru dengan spesifikasi Ijazah S- jurusan Pendidikan Luar Sekolah(PLS). Namun hal itu telah dikonsultasikan melalui  Kementrian Pendidikan dan Budaya (kemendikbud) Republik Indonesia.

"Melalui surat yang telah kami kirim perihal konsultasi  permasalahan guru dengan ijazah S-1 PLS,namun sampai saat ini belum mendapat balasan secara tertulis," akunya.

Kenaikan pangkat dalam tubuh PNS merupakan suatu penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS yang bersangkutan terhadap negara.Selain itu,kenaikan pangkat juga dimaksudkan sebagai dorongan kepada PNS untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya.(may)

Category: Pemerintahan
No Response

Leave a reply "817 PNS Resmi Naik Pangkat"