Diduga Cabuli 5 Siswa SMP, Briptu AC Terancam Dipecat

polisi cabul

 

Makassar, KTD- Lantaran diduga mencabuli 5 siswa SMP di sebuah hotel kelas melati di Parepare, Sulawesi Selatan,  Briptu AC terancam dipecat dari kepolisian.

"Jika dalam proses penyelidikan, yang bersangkutan terbukti bersalah, maka akan dikenakan UU No 23 tentang Perlindungan Anak dengan maksimal kurungan 15 tahun penjara," ujar Kapolresta Parepare AKBP Himawan Sugeha, Selasa (27/5/14).

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar ini menyebutkan, hasil pemeriksaan tim Labfor Polda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) tidak menemukan bukti-bukti atau tanda-tanda bekas lecet di sekitar lubang dubur korban. Namun, dari hasil keterangan pelaku, Briptu AC hanya memegang-megang dan memainkan alat kelamin kelima bocah pelajar SMP tersebut.

Diketahui sebelumnya, pencabulan terjadi pada 17 Mei lalu, saat salah satu korban berusia 13 tahun diajak ke hotel oleh tersangka. Korban diberi uang Rp 20 ribu untuk mengajak 4 teman sekolahnya yang berusia 12 tahun hingga 13 tahun ke hotel.

Kelima bocah ini menempati kamar terpisah dengan Briptu AC. Anggota Sabhara Polres Parepare ini kemudian mengajak satu-persatu bocah SMP itu ke kamarnya lalu mencabulinya.

Aksi cabul ini kemudian terungkap saat korban mengaku di depan orang tuanya terkait peristiwa yang dialaminya. Orangtua korban pun melapor ke Mapolresta Parepare.(bbs)

Category: HukrimTags:
No Response

Leave a reply "Diduga Cabuli 5 Siswa SMP, Briptu AC Terancam Dipecat"