Kali Pertama, Komunitas Seni Dekorasi Air Gelar Kontes di Karawang

rahmat

Karawang, KTD-Komunitas Aquascape Karawang (KAK) kini sedang menggelar Kontes Aquascape yang bertempat di mall Technomart lantai atas, Galuh Mas, Karawang. Acara yang pertama kali diselenggarakan di Karawang tersebut berlangsung hingga hari ini, Minggu ( 18/10).

Acara tersebut mengikutsertakan komunitas aquascape dan juga pecinta aquascape yang tersebar di seluruh Karawang.

“Aquascape ini adalah seni mendekorasi taman tapi dalam air, salah satu pendukungnya seperti batu, kayu, dan pasir. Konsepnya kita sama seperti memelihara taman, tapi dalam air, dan pemeliharaannya pun sama seperti taman”, jelas Pak Iwa, panitia penyelenggara.

Selain kontes, acara tersebut juga memperkenalkan apa itu aquascape kepada masyarakat dan memberitahu cara membuat desain aquascape sederhana. Untuk kontesnya dibagi menjadi 2, ada live contest, yaitu aquascape yang sudah jadi dikerjakan di rumah selama 6 bulan, dan diikutkan kontes di tempat acara, dan ada juga quickscape, yaitu merangkai dari awal sampai selesai dalam waktu 3 jam di tempat acara.

Komunitas Aquascape Karawang yang menjadi pelaksana acara dan sering aktif bersosialisasi tentang aquascape di Karawang, juga mempunyai keinginan agar masyarakat lebih mengenal lebih dalam soal aquascape lewat acara tersebut.

“Untuk teman-teman pemula yang ingin belajar aquascape, harapannya mereka datang ke galeri dulu di Jl. Babakan Sananga no. 99, Adiarsa,Karawang, mereka akan diberi pengertian tentang aquascape, bagaimana cara membuat awalnya dan dasarnya, jika sudah tau dasaranya, silahkan kesananya kalian berkreatifitas sendiri, untuk senang-senang bebas mau apa aja, tapi kalau untuk kontes ada aturannya,” ajak Pak Iwa. (mat)

Category: Karawang, UnikTags:
No Response

Leave a reply "Kali Pertama, Komunitas Seni Dekorasi Air Gelar Kontes di Karawang"