Ribuan Bobotoh dan Viking Persib Karawang Bergegas ke Jakarta

viking karawang

Karawang,KTD- Sedikitnya sekitar 1200 bobotoh dan viking Persib akan menyaksikan laga final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (18/10/2015), setelah sebelumnya berkumpul di kawasan Stadion Singaperbangsa Karawang. Mereka mendapat pengawalan aparat Polres Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Andi Mochammad Dicky Pastika Gading, mengatakan, para personel disebar di sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek agar tidak terjadi bentrokan antarpendukung tim sepak bola.

dicky

Kapolres Karawang

Jumlah kekuataan yang dikerahkan mencapai 2/3 kekuatan Polres Karawang, sekitar 200 personel, dibantu 120 anggota Dalmas dari Polda Jawa Barat.

Aparat kepolisian diturunkan untuk melakukan pengamanan, karena wilayah Karawang menjadi daerah yang dilintasi para pendukung Persib menuju Jakarta. Itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan keamanan terhadap para pendukung bobotoh atau viking (pendukung Persib).

Ia mengatakan, petugas yang diturunkan itu ditempatkan di setiap 500 meter sepanjang jalan yang dilalui para pendukung Persib. Polisi juga akan melakukan penjagaan dan langkah antisipasi lainnya yang bisa mengganggu kamtibmas.

Ia memeriksa seluruh isi bawaan pendukung Persib di Karawang, sebelum diberangkatkan,karena dikhawatirkan terjadi  aksi pelemparan bus pendukung Persib di sepanjang jalan tol Cikampek itu terulang lagi. Tahun lalu, saat pulang dari Palembang, tiga bus Bobotoh dilempari batu oleh pendukung sepak bola lain, di jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Dicky juga menyatakan  tidak mengizinkan pendukung Persib yang di bawah umur berangkan bersamaan rombongan tersebut ke SUGBK..

"Nanti jika di lapangan terjadi penyerangan, akan kita tindak tegas,"  ujarnya.

Ia menyatakan, titik kerawanan bukan saja di wilayah Cikampek. Titik lainnya, di jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilo Meter 42. Karena itu, di titik itu juga diturunkan aparat kepolisian. (may)

 

Category: Karawang, PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "Ribuan Bobotoh dan Viking Persib Karawang Bergegas ke Jakarta"