Saan Harus Tunggu Kepres untuk Resmi Jadi Calon Bupati Karawang

saan

Saan Mustofa (paling kanan).

Karawang,KTD- Terkait terancam didiskualifikasi sebagai calon bupati Karawang yang akan bertarung pada Pilkada serentak tahun ini, Saan Mustofa mengaku telah menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai anggota DPR RI. Namun hingga saat ini Keputusan Presiden (kepres) belum juga turun.

“Hal ini tidak usah dipersoalkan sebab saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri kepada KPU pada tanggal 26 Juli, dan untuk sekarang saya hanya  menunggu Kepresnya saja,” kata Saan, kepada karawangtoday.com, Minggu(18/10).

Kondisi Saan, sempat mencuat ketika rapat koordinasi persiapan Pilkada Karawang yang antaralain dihadiri unsur Menkopolhukam,  Mayor Jendral TNI AD. Andri Sutarno. Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Karawang,  Syarif Hidayat menyatakan Saan Mustofa terancam didiskualifikasi sebagai  Calon Bupati (Cabup) Karawang,  jika sampai 24 Oktober ini tidak mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI.

Sementara itu atas kondisi itu, pihak Komisi Pemiliham Umum Daerah (KPUD) Karawang menyatakan  akan menunggu hingga batas akhir penyerahan berkas pada 24 Oktober mendatang. Namun, jika batas akhir Surat Keputusan (SK) pemberhentian Saan sebagai anggota DPR RI masih saja belum turun,maka terancam didiskualifikasi .

Saan yang minggu itu tengah melakukan di Jalan Raya Galuh Mas menyatakan, telah menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai anggota DPR RI ke KPUD  Karawang. Hanya saja belum ada keputusan dari presiden untuk meresmikan penyerahan pengunduran dirinya itu.

Saan mengaku telah meminta kepada  KPUD untuk mengkoordinasikan akan hal ini serta memaklumi dirinya yang belum menyerahkan SK pengunduran diri secara resmi.

“Jika Kepres sudah ada, saya akan segera  menyerahkannya,” pungkas Saan. (may)

 

Category: Karawang, PolitikTags:
No Response

Leave a reply "Saan Harus Tunggu Kepres untuk Resmi Jadi Calon Bupati Karawang"