Ajang Pencarian Bakat, IPSI Akan Deklarasikan P3D

pesilat

Karawang, KTD- Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang akan mendeklarasikan Pemusatan Pelatihan Pencak  Silat Daerah (P3D) tanggal 24 Oktober 2015 di Jatisari.

Ketua IPSI Karawang, Suryana,SH menjelaskan dibentuknya P3D bertujuan untuk mencetak atlet pesilat yang unggul. Sehingga kredibelitas silat naik dimasyarakat. Tentunya bisa membawa nama baik Karawang.

“Program kerja IPSI salah satunya membentuk P3D ini. Seperti diketahui sekarang kondisi pesilat Karawang naik turun. Mungkin melalui wadah P3D, bisa mencetak atlet yang hadal untuk Karawang,” katanya saat rapat di gedung KONI, Rabu (21/10).

Suryana mengatakan, konsepnya P3D ialah mencari bibit unggul terlebih dahulu diantar peguron yang terdaftar di IPSI. Kemudian atlet paguron yang tersaring pada saat seleksi, itu yang akan dibina melalui P3D.

“Atlet yang dibina oleh P3D dibiaya oleh pemerintah. Termasuk tempat tidur dan fasilitas lain sudah disediakan. Akan tetapi, atlet itu sudah siap membawa nama baik Karawang pada saat event kejuaraan,” katanya.

Lebih jauh Suryana mengatakan, seleksi sendiri akan diselenggarakan Novemver mendatang di Galuh Mas. Masing-masing paguron yang masih usia 15 sampai 20 tahun dipersiapkan untuk mengirimkan atletnya, termasuk atlet seni tunggal.

“Kategori tanding seperti biasanya sampai kelas G, dan seni tunggal. Pendaftaran mulai dibuka 24 Oktober sampai 4 November 2015 di secretariat IPSI,” bebernya. (May)

Category: Karawang, Olahraga
No Response

Leave a reply "Ajang Pencarian Bakat, IPSI Akan Deklarasikan P3D"