Peringati Bulan Bahasa, MGMP Gelar Empat Lomba

IMG_1528

Karawang, KTD- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia menggelar lomba debat, puisi, pidato, penulisan essay dan musikalisasi puisi Bahasa Indonesia, Rabu (28/10). Kegiatan yang diikuti 36 SMA/SMK se Kabupaten ini diselenggarakan selama dua hari berturut-turut dalam rangka memperingati sumpah pemuda serta bulan bahasa 2015.

Kegiatan berlangsung cukup ramai dan menarik. Hal ini terlihat dari kegigihan masing-masing peserta di setiap lomba yang diajangkan.

Ketua Penyelenggara, Drs. Deden Hamdani MM mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 36 sekolah baik swasta maupun negeri dengan jumlah peserta 360 siswa yang akan bertarung di empat tangkai lomba yang dipertandingkan.

Selain untuk memperingati bulan bahasa dan sumpah pemuda, lanjut dia, kegiatan yang digelar di Aula SMKN 1 Karawang ini bertujuan untuk memberikan variasi pembelajaran kepada para siswa. Sehingga, proses pembelajaran dapat diterapkan tidak hanya di dalam kelas saja, tapi juga di luar kelas.

“Saya harap, kegiatan ini bisa meningkatkan prestasi dalam bidang puisi, pidato maupun debat di Karawang. Sebagai reward, pemenang lomba ini akan mendapatkan piala dan uang pembinaan,” kata Deden yang menjabat selaku Ketua MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Karawang ini saat ditemui di lokasi perlombaan.

Ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan MGMP Bahasa Indonesia setiap kali memperingati Bulan Bahasa. “Tahun ini, semua juri yang kami libatkan berasal dari luar. Supaya menghindari dugaan-dugaan subjektivitas dalam penilaian. Sehingga, penilaian yang kami lakukan, benar-benar objektif,” jelasnya.

Category: Karawang, Pendidikan

No Response

Leave a reply "Peringati Bulan Bahasa, MGMP Gelar Empat Lomba"