Pelayanan E-KTP Karawang Lumpuh

0 1355

disdukcapil

Karawang,KTD- Selama 6 bulan terakhir ,Dinas Pendudukan Catatan Sipil(Disdukcapil) Karawang mulai tidak melayani pencetakan pembuatan E-KTP. Pasalnya pengadaan ribon dan tinta yang tersedia kini sudah habis sejak bulan April lalu.

Hal ini berbeda pada bulan-bulan sebelumnya, ruangan yang biasanya ramai oleh banyaknya kunjungan  dari masyarakat kini terlihat sepi. Pelayanan pencetakan E-KTP ini nyaris tidak berjalan secara efektif. Sebab sudah 6 bulan terakhir ini pengadaan sarana seperti ribon dan tinta yang biasa nya diterima oleh Disdukcapil dari provinsi hanya tersedia hingga bulan April saja.

“Mulai bulan Mei lalu hingga saat ini Disdukcapil sudah tidak melayani pencetakan pembuatan E-KTP bagi masyarakat ,padahal setiap hari ada saja warga yang datang untuk membuat KTP elektronik seperti halnya yang terpantau pada hari Kamis kemarin,”ujar Sekertaris Disdukcapil,Jajat Kusnadi.

Pihak Disdukcapil Karawang mengaku  tidak mengetahui alasan belum dikirimnya sarana pembuatan E-KTP. Namun, pada Undang-undang nomor 24 tahun 2013 dengan perubahan UU nomor 23 tahun 2016 tentang sarana kependudukan dianggarkan dari pihak APBN diantaranya pengadaan blangko,ribon dan tinta yang duserahkan kepada pihak provinsi dan nanntinya dikirimkan kembali kepada pihak Pemerintah Daerah.

Beberapa warga yang sudah mendatangi kantor pelayanan E-KTP meski harus kecewa karena tidak bisa membuat E-KTP .Namun, kini Jajat telah mengeluarkan surat yang setara dengan pengganti KTP terhadap warga yang ingin membuat E-KTP.

”Saya sudah mengeluarkan surat yang setara dengan pengganti KTP agar masyarakat tidak terlalu cemas,”pungkasnya. (may)

Category: Karawang, PeristiwaTags:

No Response

Leave a reply "Pelayanan E-KTP Karawang Lumpuh"