Mazda Auoto Club Purwasuka Gelar Ultah Perdana

 

mazda

Karawang,KTD-Penggemar mobil Mazda yang tergabung dalam Mazda Auto Club Purwasuka (Purwakarta, Subang dan Karawang) menggelar Ulang Tahun perdana di Kampung Budaya Karawang, Minggu (8/11).


Menurut Ketua Mazda Club Purwasuka, Aep Maulana, kegiatan yang digelarnya dimaksudkan yntuk mempererat silaturrahmi antar anggota (members). Dirinya mengatakan, selama ini beberapa anggota hanya sekedar kopi darat «(kopdar») saja untuk berbagi kisah perawatan mobil yang digemarinya."Untuk Purwasuka seluruhnya berjumlah 85. Dan kali ini yang hadir 67. Sebetulnya bertepatan tanggal 2 kemarin, tapi ulang tahun ini baru digelar sekarang «(8/,11»" ungkapnya.

Ditambahkan Aep, perkumpulannya semula berawal dari gabungnya beberapa orang melalui facebook IMAC (Indonesian Mazda Auto Club). Setelah dilakukan komunikasi dengan pengurus IMAC pusat, maka dibentuklah IMAC Purwasuka untuk berbagi kisah dan sarana mengatasi problema mobil yang terbilang agak langka sparepart-nya itu.
"Untuk di Purwasuka, dari berbagi jenis Mazda yang paling tua 1986 dan yang muda tahun 1997. Dan berkat komunitas ini, anggota tidak lagi mengalami kendala perawatan mobil, terutama penggantian sparepart," imbuhnya didampingi Sekretaris dan Ketua IMAC pusat Gunawan Kusmayadi.

Komunitas penggemar Mazda Purwasuka, kata dia, kerap melakukan touring ke berbagai daerah. Hal itu, dimaksudkan juga untuk menjalin silaturrahmi dengan penggemar Mazda di daerah lain. "Terakhir, kita touring ke Pangandaran, setelah sebelumnya pernah juga ke Jogjakarta. Insya Allah, selepas HUT ini kita juga agendakan touring lagi," kata Aep lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IMAC Pusat mengapresiasi acara tersebut. Dirinya berharap, komunitas penggemar mobil Mazda semakin guyub dan bertambah seiring perkembangan dunia otomotif di tanah air.
"Sampai saat ini, jumlah members IMAC di seluruh Indonesia mencapai 900-an lebih. Mereka mayoritas anggota aktif dengan sering mengadakan kegiatan," ujarnya.

Kegiatan IMAC Pusat kata Gunawan bukan hanya diperuntukkan bagi anggotanya saja. Kata dia, komunitas ini juga sering melakukan acara sosial kemanusiaan bagi masyarakat. 
"Kami terakhir mengadakan bantuan sosial air bersih di wilayah Kabupaten Gunung Kidul Jogjakarta. Dan sebelumnya, sudah sering kami lakukan di daerah lain. Ini kami lakukan untuk memupuk rasa solidaritas sosial kemanusiaan," katanya.

Diharapkan dia, dengan semakin kokohnha komunitas IMAC ini, mampu menjadi media silaturrahmi yang ptoduktif bagi anggota dan keberadaannya  juga bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia. (May)

Category: Karawang, Life Style, Mobil
No Response

Leave a reply "Mazda Auoto Club Purwasuka Gelar Ultah Perdana"