13 Kecamatan Potensi Banjir, Pilkada Karawang Diprediksi Sepi Pemilih

pemilikada

Karawang,KTD- Cuaca buruk yang kini tengah melanda Kabupaten Karawang sontak menimbulkan kekhawatiran mendalam bagi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebab minggu lalu, dirinya telah mendapatkan informasi langsung dari Kepala Badan Perlindungan Bencana, Asip Suhendar mengenai banjir yang akan melanda sebagian 13 Kecamatan di wilayah Karawang.

Daerah-daerah rawan banjir yang telah diprediksi antara lain, Kecamatan Karawang Barat, Karawang Timur, Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, Pangkalan, Rengasdengklok, Cibuaya, Batujaya, Pakis Jaya, Cilebar Kecamatan Tempuran, Kecamatan Cilamaya Wetan, dan Cilamaya Kulon.

"Karena rawan banjir, kami mengkhawatirkan pendistribusian surat suara ke pelosok Karawang," ujar Riesza saat ditemui di kantor KPU Karawang belum lama ini.

Riesza mengkhawatirkan pendistribusian surat suara itu bisa terganggu akibat banjir yang sudah diprediksi tersebut.  Selain mengkhawatirkan distribusi surat suara, Dirinya juga mengkhawatirkan banjir bisa berdampak meningkatkan angka golput di pilkada.

"Kalau TPS terkena banjir, orang-orang pasti malas nyoblos," kata Riesza.

Sementara ini KPU Kabupaten Karawang sudah menetapkan pemenang tender untuk mencetak surat suara. Sebanyak 1.577.480 surat suara sudah siap dicetak. "Dalam tujuh hari, surat suara bisa selesai dicetak,"ungkap dia.  (May)

 

Category: Karawang, Politik
No Response

Leave a reply "13 Kecamatan Potensi Banjir, Pilkada Karawang Diprediksi Sepi Pemilih"