Honda Kumala Karawang Diduga Menipu Salah Satu Konsumenya

kumala

Karawang, KTD- Sebagai salah satu pelanggan tetap Dealer Mobil Honda Kumala Karawang, Nenda S,Pd merasa kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh salah satu dealer mobil terbesar di Karawang ini. Kekecewaan itu muncul setelah satu unit Mobil Honda Jazz RS CVT Rallye Red yang sudah ia pesan setahun lalu tidak dikirim oleh pihak Honda Kumala. Padahal dalam tanda penerimaan yang berisi kronologis pembayaran angsuran dari pihak Honda Kumala tertera bahwa tanggal 6 November 2015, Mobil Honda Jazz yang sudah ia lunasi dalam kurun waktu setahun dengan harga 250 jutaan sudah bisa diterima. Hanya saja sampai tiga minggu terhitung sejak tanggal pengiriman, mobil yang seharusnya sudah bisa ia kemudikan bersama keluarga tak kunjung datang.

Karena kesal dan merasa ada kejanggalan proses pengiriman unit, Senin (16/11), Nenda mendatangi Kantor Dealer Honda Kumala di Jalan. Interchange Tol Karawang Barat, dengan harapan mendapatkan kepastian terkait keterlambatan itu. Namun Nenda harus menelan kekecewaan, pasalnya saat pihak Honda Kumala ditanya mengenai keberadaan mobilnya, pihak Honda Kumala seperti berbelit- belit dalam memberikan penjelasan.

Kekesalan Nenda semakin memuncak setelah dirinya menerima surat-surat tanda penerimaan dan pelunasan, dimana dalam surat tersebut telah tercantum nomor rangka dan nomor mesin yang sudah digosok oleh pihak Honda Kumala. Hal itu tentu membingungkan, sebab biasanya nomor rangka mesin tercantum setelah si pembeli menyepakati jenis mobil yang ditawarkan oleh pihak dealer.

“Demi Allah sampai saat ini saja kami belum tahu mana mobil yang kami pesan. Pihak dealer tidak pernah menunjukan sebelumnya. Tapi tahu-tahu nomer rangka mesin sudah digosok. Jelas ini kan tidak beretika. Kami sudah melunasi, biasanya tiga hari setelah pelunasan mobil langsung dikirim ke rumah. Tapi ini sudah hampir sebulan” ungkap Nenda saat diwawancarai.

Nenda yang sudah terlanjur geram akhirnya mendatangi Rio Budiman selaku Supervisor Honda Kumala. Nyatanya, jawaban yang diberikan oleh Rio tidak melegakan melainkan membuatnya semakin geram atas sikap arogan yang ditunjukan oleh Rio.

“Waktu saya menanyakan kapan mobil datang, dia seperti lempar tanggung jawab. Anehnya lagi setelah saya tunjukan surat tanda penerimaan pelunasan mobil, dia kaget dan malah balik nanya dengan nada meninggi, katanya saya kok bisa dapat surat itu dari siapa? Ya saya jawab  aja dapat dari admin Honda Kumala. Tanda pelunasan kan hak saya sebagai konsumen yang sudah merasa melunasi angsuran. Kenapa dia malah kebakaran jenggot? Kan ini semakin mencurigakan,” paparnya.

Sikap tidak baik yang jelas-jelas ditunjukan oleh pihak Hondala Kumala tersebut, akhirnya menguatkan kecurigaan adanya konspirasi yang dilakukan jajaran Honda Kumala. Hanya saja, Nenda tidak mau jauh menunjuk siapa orang seharusnya bertanggung jawab atas perihal ketidakjelasan keberadaan mobil miliknya. Nenda sepakat akan menempuh jalur hukum jika pihak Honda Kumala masih belum mau memberikan penjelasan apa-apa.

“Kalau mereka kecewa sama saya karena saya sudah curhat panjang lebar terkait keluhan saya, silahkan saja mobil tidak usah dikirim. Tapi uang 100 persen harus kembali. Kalau masih aja belum ada respon, saya akan siap membawa masalah ini ke ranah hukum. Ini pembelajaran saja agar tidak ada kejadian serupa dikemudian hari,” tutupnya. (Nji)

Category: Karawang, Mobil
No Response

Leave a reply "Honda Kumala Karawang Diduga Menipu Salah Satu Konsumenya"