SMAN 3 Karawang Gelar Beragam Kegiatan Rayakan HUT ke-30

Karawang, KTD- SMA Negeri 3 Karawang menggelar beragam kegiatan, mulai dari jalan sehat, pentas seni siswa hingga donor darah. Kegiatan tersebut sebagai bentuk apreasiasi managemen sekolah bersama seluruh muridnya dalam rangka memperingati HUT ke-30 sekolah tersebut, Sabtu (27/11).

Kepala SMAN 3 Karawang, Asep Mulyana M,Pd menjelaskan, SMAN  3 Karawang diresmikan tahun 1985. Sampai sekarang ini SMAN 3 Karawang telah mencetakkan 3.000 orang alumni yang keberadaanya tersebar di seluruh Indonesia.

"Semua almuni sudah banyak yang berhasil baik di daerah maupun diluar daerah Natuna. Kita sebagai guru tentu sangat bangga kepada para alumni kita yang telah berhasil," ungkap Asep saat diwawancarai.

Selain keberhasilan dari pada para alumni, Asep mengingatkan bahwa dunia pendidikan memiliki dua tujuan besar yaitu membantu orang-orang menjadi cerdas dan membawa perubahan kea rah yang lebih baik.

"Tanpa ada mereka sebagai pendahulu kita, mustahil kita akan dapat menjadi orang yang terbaik seperti sekarang ini. Dan setiap siswa dan alumni harus saling menghormati dan menghargai satu sama lain,” ujarnya.

Belakangan ini dunia dihadapkan dengan struktur sosial yang semakin memburuk, karena itulah sekolah-sekolah menjadi tumpuan harapan untuk membangun karakter mulai dari anak-anak dan usia dini.

"Anak-anak adalah harapan dari generasi muda untuk membangun daerahnya agar menjadi lebih baik. Karena itu anak-anak perlu kita berikan pendidikan mulai dari usia dini," tuturnya.

Dilihat secara fisik, dari tahun ke tahun SMAN 3 Karawang mengalami tahap pembangunan yang signifikan, Asep berharap dengan usia yang sudah 30 tahun ini kedepannya sekolah bisa menjadi yang terbaik.

"Saya selaku Kepsek akan berupaya untuk menyesuaikan dengan fisik sekolah ini dan akan meningkatkan muttu sekolah lebih baik lagi untuk di bidang akademik maupun non akademik yang akan datang," ucapnya.

 

Keberhasilan pendidikan ini, sambungnya, bukan hanya terletak ditangan pemerintah saja, tapi harus ada kerja sama antara pemerintah, masyarakat dan orangtua siswa. Apabila ketiga tersebut bisa terjalin hubungan kerjasama yang baik, maka insyaallah pendidikan di SMAN 3 Karawang akan maju seperti apa yang dicita-citakan.

 

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "SMAN 3 Karawang Gelar Beragam Kegiatan Rayakan HUT ke-30"