KPPI Harus Menjadi Wadah Pemberdayaan Perempuan

 

 

 

 

 

KPPI

Karawang, KTD- Plt Bupati Cellica Nurrachadiana  berpesan kepada para pengurus Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Karawang masa Jabatan tahun 2015-2019, harus menjadi wadah pemberdayaan perempuan dari berbagai partai politik yang ada di Kabupaten Karawang, karena dua aspek penting dalam berpolitik yaitu kebersamaan partai-partai politik dan kesadaran gender untuk menempatkan perempuan dalam peran publik tanpa diskriminasi, khususnya di bidang politik.


‚ÄúKPPI harus bisa membangun sistem pendidikan politik yang¬†mengedepankan aktualisasi peran perempuan, karena politik tidak hanya¬†diciptakan bagi kaum pria, akan tetapi juga bagi semua orang, sehingga¬†ketika ada perempuan yang mengerti politik dan dapat diandalkan untuk¬†berpatisipasi aktif dalam pembangunan daerah,‚ÄĚ katanya saat memberikan¬†arahan pada pengurus KPPI di Aula Restorant Alam Sari,Kamis(17/12).

Selain itu,Ia pun berharap kepada pengurus KPPI untuk terus berupaya meningkatkan kemampuannya dalam menumbuhkan budaya politik yang damai dan terbebas dari konflik di tengah sistem politik yang terus berubah secara dinamis sekarang ini.

“Saya berharap kepada para pengurus yang baru saja dilantik  dapat memaksimalkan pengembangan organisasi, baik secara internal maupun
eksternal, pengembangan organisasi secara internal hendaknya¬†dipusatkan pada pembinaan anggota agar menjadi kader-kader politik¬†yang mumpu, sedangkan pengembangan eksternal organisasi harus¬†diarahkan pada tujuan memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan¬†negara,‚ÄĚ harapnya.

Sementara itu, Ketua KKPI Kabupaten Karawang Sri Rahayu Agustina Suroto  mengatakan bahwa akan mengutamakan  perempuan di ranah politik sampai 30 persen . Karena, saat ini keterlibatannya masih sangat rendah. Dengan begitu, ke depan KKPI Kabupaten akan memberikan sosialisasi tentang pentingnya keikutsertaan perempuan di dunia
politik.

Adapun pengurus yang ikut dilantik sebanyak 60  orang dari 11 partai secara langsung oleh ketua KPPI .Sri juga menyampaikan  akan mengadakan rapat kerja jangka menengah dan jangka panjang dari pemerintah daerah  .(May)

Category: Karawang, Politik
No Response

Leave a reply "KPPI Harus Menjadi Wadah Pemberdayaan Perempuan"