KPUD Tetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang

CELJIM

Karawang,KTD- Setelah melalui proses panjang, akhirnya pleno terbuka rekapitulasi penghitungan surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang mencapai final. Hasil penghitungan suara ini menarik berbagai macam pihak untuk datang menyaksikan penghitungan suara yang dilakukan oleh KPUD Karawang. Terlihat tim pemenangan pasangan serta masyarakat memadati kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang yang berlokasi di Jalan Lingkar Luar, Karawang,Kamis(17/12)

Sekitar pukul 18.00 Wib, seluruh PPK dari 30 kecamatan se Kabupaten Karawang telah membacakan hasil pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan.

"Persentase suara sekitar 69 persen partisipan," kata Ketua KPU, Risza Affiat di sela istirahat pleno.

Hasil dalam penghitungan rekapitulasi tak jauh berbeda dengan hitungan cepat lembaga survei. Suara sah pasangan calon (paslon) bupati nomor urut 3 Cellica Nurrachadiana dan Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) jauh meninggalkan ke 5 rivalnya dalam Pilkada, yakni 533,240 suara Diketahui Cellica-Jimmy merupakan paslon yang diusung oleh Partai Demokrat, PAN, PKS, PKB dan PPP (kubu Romi).

Sementara diurutan ke-2, paslon nomor urut 6 Saan Mustopa dan Iman Sumantri yang diusung oleh Partai Golkar, Nasdem, Gerindra, PPP (kubu Djan Farid) dengan perolehan 200,509  suara tertinggal oleh besarnya suara dari paslon nomor 3 dengan peroleh 533,240 suara.Dan di posisi ketiga, paslon nomor 2 yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), PBB, Hanura dengan perolehan   198,094  suara.

Sedangkan diurutan 3 terakhir di isi oleh 3 paslon dari independen atau non partai. Diurutan ke 4 yakni Daday Hudaya dan Edy Yusuf paslon nomor 4 dengan perolehan 81,022 suara, selanjutnya disusul oleh Nace Permana dan Yenih paslon nomor 1 di urutan ke 5 dengan perolehan 22,570   suara. Diurutan paling terakhir yakni paslon nomor 5 Nanan Taryana dan Asep Agustian dengan perolehan 8,981 suara . Sementara jumlah keseluruhan dari setiap pasangan calon sebanyak 1,044,416 suara.(May)

Category: Karawang, Pilkada
No Response

Leave a reply "KPUD Tetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang"