Rumah Dinas Bupati Akan Disulap Sebagai Tempat Seni dan Budaya

 

 

RDB

Karawang,KTD-Setelah lama tidak ditempati karena kasus penyuapan yang dilakukan mantan Bupati Karawang, Ade Swara ,Rumah Dinas Bupati(RDB) rencanaya akan diubah menjadi tempat budaya. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Cipta Karya (DCK) Deddy Ahdiat, kemarin. Kata Deddy, alasan mengubah RDB menjadi tempat budaya hanya ingin menjadikan image RDB lebih bersahabat dengan masyarakat Karawang. Karena selama ini banyak anggapan yang menyatakan bahwa RDB terkesan formal dan seram.

"Tempat ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam berkesenian. Pemerintah daerah ingin memberikan wadah bagi masyarakat dari berbagai macam golongan untuk menyalurkan kreatifitas di bidang kesenian dan budaya," ungkap Deddy.

Untuk saat ini, pemerintah daerah sedang mengkaji dan membuat konsep penataan bangunan. ."Detail Engineering Detail Engineering Design (DED) sedang dalam proses kajian. Setelah itu baru penataanya," katanya.

Sebagai penggantinya, Bupati terpilih akan menempati Rumah Dinas Wakil Bupati (RDWB), sedangkan untuk Wakil Bupati akan menempati Rumah Dinas Sekda (RDS). Sementara untuk Sekda akan ditempatkan di gedung baru. (May)

 

 

 

 

 

 

 

 

Category: Karawang, Pemerintahan
No Response

Leave a reply "Rumah Dinas Bupati Akan Disulap Sebagai Tempat Seni dan Budaya"