Rayakan Pesta Akhir Tahun, 200 Ribu Orang Diprediksi Padati Galuh Mas

tahun baru

Karawang,KTD- Sekitar lebih dari 200 ribu orang diprediksi akan memadati wilayah perumahan elite Galuhmas, Karawang, untuk merayakan pesta penutupan akhir Tahun 2015. Gelaran pesta kembang api dan video mapping akan memanjakan masyarakat setempat.

"Pertunjukan video mapping ini merupakan pertama kalinya di Karawang. Tentu kita ingin memberikan sesuatu yang beda untuk persembahan kepada masyarakat," kata Andreas Selamat, Deputi Direktur Manajer Aset Galuhmas kepada awak media,tadi siang setelah melakukan acara dirgahayu satpam ke-35.

Selain itu, pihaknya juga memusatkan gelaran-gelaran  disetiap store wilayah Galuhmas. "Karawang Central Plaza (KCP) , Festive Walk, Mercure Hotel, Wonderland, Technomart juga akan memiliki pusat gelaran hiburan.Untuk lokasi video mappingnya dan 1500 tembakan kembang api di Festive walk dan KCP," ujar Andreas.

Dijelaskan Andreas, wilayah Galuhmas menjadi pusat keramaian gelaran pesta akhir tahun di Karawang.

"Kita di undang pihak Polres, bahwa kita menjadi satu-satunya titik keramaian yang paling difokuskam. Nanti kita akan siapkan kantong-kantong parkir, soalnya wilayah titik tengah Galuhmas merupakan daerah car free night," ungkapnya.

Untuk hiburan musik sendiri, pihaknya mengaku hanya menggunakan artis-artis lokal. "Kalau masalah musiknya kita tidak undang artis ibu kota tetapi artis lokal. Panggungnya pun tidak di jalan, dimana panggungnya kecil dan lokasinya di dalam KCP," kata dia. Car free night akan dilakukan sejak Pukul 17.00 Wib. Sehingga masyarakat, dapat memarkirkan kendaraannya dibeberapa kantong parker yang telah disiapkan,

"Kita siapkan  penampungan parkir untuk 5000 kendaraan," terang dia.

Pihaknya berharap, pesta tahun baru akan menjadikan sebuah pesta untuk masyarakat Karawang dalam menyambut tahun 2016. "Walau pun kita merupakan kawasan bisnis, kita tidak menginginkan ada pemisah. Karena ini merupakan persembahan untuk semua masyarakat khususnya yang di Karawang," kata dia.

Galuhmas merupakan sebuah kawasan  real estate yang berdiri pada tahun 2004 dengan luas 180ha merupakan sebuah perusahan yang menggabungkan konsep residential dan komersial. Hampir setiap akhir tahun, Galuhmas menjadi salah tempat yang paling wajib dikunjungi oleh warga setempat untuk memeriahkan penyambutan tahun baru.

Kapolres Karawang, AKBP Andi M Dicky FG membenarkan bahwa pusat keramaian tahun baru di Karawang hanya di wilayah Galuhmas. Dirinya juga memprediksi bukan hanya masyarakat Karawang yang akan datang ke Galuhmas akan tetapi juga dari dua daerah tetangga yakni Purwakarta dan Subang.

"Kita sudah siapkan pengamanan dibeberapa titik dengan  rekayasa lalu lintas. Kemungkinan pesta tahun baru pun akan membludaknya masyarakat dari Subang dan Purwakarta ke Karawang. Kita juga siapkan 1300 personil untuk pengamanan di tahun baru," tukasnya.(May)

Category: Ekbis, Karawang
No Response

Leave a reply "Rayakan Pesta Akhir Tahun, 200 Ribu Orang Diprediksi Padati Galuh Mas"