Kemenag Akan Gagas Karawang Jadi Kota Santri

KOTA SANTRI

 

Karawang,KTD-Kabupaten Karawang akan digagaskan menjadi kota santri.Pasalnya terdapat banyak pondok pesantren dan pendidikan berlandasan islam. Hal ini mengemuka dalam acara Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke-70 di Lapangan Karangpawitan Karawang,Minggu(3/1).Dalam kesempatan tersebut hadir pula PJ Bupati Karawang,Sekertaris Daerah,Ketua DPRD serta unsur muspida yang lainnya.


Kepala Kementrian Agama,H Sopian,Msi mengatakan,pemkab Karawang berpotensi dan  berharap menjadi ikon kota santri yang dapat menjadi ciri khas Karawang."Saat ini banyak yang mondok dan menuntut agama islam di Karawang,"tambahnya.

Sopian mengatakan ,pemkab kini menggenjot pendidikan keagamaan khususnya pada anak-anak.Dimana anak-anak diharuskan menempuh pendidikan madrasah diniyah(MD)selain menempuh pendidikan sekolah dasar(SD)sebagai syarat masuk tingkatan lebih tinggi.

Predikat kota santri,lanjut Sopian,harus dibuktikan dengan besarnya perhatian terhadap pondok pesantren.Harapannya,pondok pesantren lahir generasi muda yang mempunyai pemahaman agama yang baik dan berakhlak mulia sesuai dengan tuntunan agama.(May)

Category: Karawang, Pendidikan, Uncategorized
No Response

Leave a reply "Kemenag Akan Gagas Karawang Jadi Kota Santri"