Perbanyak Mawas Diri, Gafatar Mulai Muncul di Karawang

GAFATAR

Karawang,KTD-Kepolisian Resor Karawang menyatakan kelompok organisasi Gerakan  Fajar Nusantara (Gafatar)sampai saat ini belum ada laporan yang dapat meresahkan masyarakat seperti kasus yang berada di Kota DIY beberapa waktu ini.
Menurut Kapolres Karawang,AKBP Andi Mochammad Dicky , kelompok yang memiliki pemahaman di luar paham pada umumnya itu diduga ingin mengubah pola pikir masyarakat dengan aliran mereka yakini.

"Pola pikir masyarakat ingin dirubah (doktrin) sesuai aliran mereka. Ada pertemuan khusus dan audiensi saat berkumpul untuk hal itu," ujarnya.

Guna memikat masyarakat supaya mau bergabung, Andi mengatakan, Gafatar juga aktif melakukan aksi sosial seperti sunatan massal,donor darah dan memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Sampai saat ini, belum ada terlihat kegiatan yang bersifat terlarang. Namun kami  akan terus memonitor mereka. Kami juga berkoordinasi dengan pemerintah setempat,dan jangan sampai kelompok tersebut menimbulkan konflik di Karawang"cetusnya.

Andi  mengimbau masyarakat berhati-hati jika ada organisasi massa melakukan kegiatan rekruitmen. "Masyarakat harus cerdas memilih organisasi yang baik dan sesuai dengan aturan perundang-undangan dan budaya, serta falsafah ideologi Indonesia. Jangan segan untuk bertanya kepada polisi tentang suatu organisasi yang merekrut masyarakat,"katanya.

Polres juga menyebutkan ada 100 anggota  gafatar yang berada di Karawang dan tempat yang mereka singgahi itu berada di setiap kecamatan ,namun kapolres tak menyebutkan kecamatan mana saja yang disinggahi dengan alasan tidak tahu.

"Kami akan tindak jika ada yang resah,dan jika ada saudara kita yang hilang karena mengikuti gafatar kita akan cari dan tindak pidana bagi mereka yang telah membawanya,"tutupnya(May)

Category: Karawang
No Response

Leave a reply "Perbanyak Mawas Diri, Gafatar Mulai Muncul di Karawang"