Dapat Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau, Dinkes Bangun RS Khusus Paru-Paru

RS

Karawang,KTD -Dinas Kesahatan Karawang mendapatkan dana bagi hasil cukai tembakau yang digunakan untuk membangun rumah sakit khusus paru, untuk mengobati para pecandu rokok maupun warga yang terpapar polusi udara dari industri maupun kendaraan bermotor.


Rumah sakit paru yang dibiayai dari dana cukai rokok tersebut akan berdiri di Kabupaten Karawang akhir tahun ini. "Kalau secara teori di akhir tahun ini bisa dibangun. Luasnya dua hektare di Jatisari," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang Yuska Yasin kepada karawangtoday.com,Selasa(19/1).

Namun,ada problem yang harus dilalui Dinkes mengenai pengadaan fisik dari rumah sakit paru tersebut  yang tidak mudah untuk ditangani oleh dinkes sendiri."Pengadaan fisik itu hampir 100 milyaran loh,dan kami tidak mampu.Untuk itu kami alihkan ke Dinas Cipta Karya untuk menyelesaikannya,"kata Yuska.

Ia menambahkan, meski nanti rumah sakit ini akan fokus ke pelayanan penyakit paru-paru. Namun, tidak berarti penyakit lain tidak bisa ditangani. "Nanti juga ada spesialis poliklinik anak dan penyakit dalam,"tutupnya.(May)

Category: Karawang, Kesehatan
No Response

Leave a reply "Dapat Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau, Dinkes Bangun RS Khusus Paru-Paru"