Kantor Imigrasi Gelar Penyuluhan, Ratusan Siswa Deklarasikan Pelajar Cerdas Hukum

hukum
Karawang, KTD- Peningkatan kesadaran hukum harus dimulai dari pendidikan, karena melalui pendidikan yang baik akan menghasilkan manusia yang bertanggung jawab, toleran, dan peduli dengan lingkungannya. Kesadaran hukum yang tinggi di kalangan pelajar juga dapat memberikan kenyamanan dan kedisiplinan khususnya di sekolah dan umumnya di lingkungan masyarakat dan negara.
Demikian disampaikan Kepala Kantor Imigrasi Kabupaten Karawang, Johanes Fanny Satria Cahya Aprianto, A.Md., S.H., M.H saat membuka Penyuluhan Sadar Hukum dan Deklarasi Pelajar Cerdas Hukum di SMKN 1 Karawang, Kamis (28/1).
"Kehadiran ratusan pelajar SMA sederajat pada penyuluhan sadar hukum merupakan upaya tepat untuk menggaungkan dan membudayakan sadar hukum bagi masyarakat, khususnya generasi muda di negeri ini sejak dini" ujarnya.
Selain adanya pendidikan sadar hukum sejak dini, dirinya juga berpesan kepada seluruh pelajar di Karawang ini harus mampu melakukan perannya dalam berbagai bidang. Untuk sampai ke arah itu, sebagai generasi yang berada di era pemberlakuan MEA, para pelajar dituntut untuk memperbanyak ilmu pengetahuan dan meningkatkan kemampuan diri. Salah satu hal yang sangat urgent dimiliki para pelajar, khususnya di kabupaten Karawang agar memilki keterampilan bahasa Inggris.
"Kami yakin dan percaya, kita semua tidak menginginkan sepuluh tahun, dua puluh tahun dan seterusnya, anak-anak kita yang kelak menjadi penerus bangsa ini, kalah saing. oleh karena itu, kembali kami tekankan agar para para pelajar lebih giat lagi belajar memperdalam ilmu pengetahuan dan meningkatkan skill" pesannya lagi.
Sementara Kepala SMKN 1 Karawang, Agus Rukmawan M,Pd menganggap kegiatan penyuluhan sadar hukum tersebut sangat tepat sasaran. Sebab menurutnya banyak anak sekolah sekarang terjerat pergaulan yang negatif, yang selanjutnya mengarah pada kenakalan remaja, seperti bergabung dengan perkumpulan yang biasanya menimbulkan keresahan masyarakat.
“Memang hal ini tugas orangtua dirumah untuk mengawasi, tapi disekolahpun kami tak tinggal diam. Kita menyalurkan mereka pada berbagai kegiatan positif, karena disekolah kami banyak tersedia sarana berupa komputer, bengkel praktek, lapangan olahraga dan lainnya,” ujarnya.
Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Kantor Imigrasi Gelar Penyuluhan, Ratusan Siswa Deklarasikan Pelajar Cerdas Hukum"