Lima Warga Eks Gafatar Asal Karawang Belum di Pulangkan Dari Kalimantan

gafatar

 

Karawang,KTD- Lima Warga eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Karawang sampai saat ini belum ada yang dipulangkan dari Kalimantan,hal ini diungakapkan  Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Antar Lembaga Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Karawang, Nurcahya.


"Memang sebelumnya ada info 5 warga asal Karawang. Tetapi setelah kami telusuri ternyata tidak ada,"ujar Nurcahya, Rabu siang (3/01). Ia mengatakan warga eks Gafatar yang dipulangkan dari Kalimantan beberapa waktu lalu ternyata keseluruhan berasal dari luar Karawang. "Kami juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Dan ternyata memang tidak ada,"katanya.

Penelusuran tersebut, kata dia, dilakukan setelah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan pihak lain. Koordinasi tersebut juga terkait penjemputan. "Karena yang mempunyai anggaran penjemputan dinsos, bukan kami,"ucapnya.

Ia meminta masyarakat tidak terprofokasi dengan isu negatif yang berkembang. Menurutnya sikap sosial terhadap sesama juga perlu dikedepankan. "Jangan sampai warga eks Gafatar yang dipulangkan nantinya kembali  mendapat perlakuan anarkis,"ucapnya.

Dirinya juga menegaskan Gafatar merupakan salah satu organisasi masyarakat (ormas) yang terlarang. "Jadi tidak benar kalau Gafatar Karawang sudah terdaftar sebagai ormas di Kesbangpol Karawang. Pasalnya, kami punya daftar ormas yang boleh dan yang tidak diperbolehkan,"tambahnya.

Sebelumnya, Pejabat (Pj) Bupati Karawang mengaku mendapat informasi ada lima eks anggota Gafatar asal Karawang yang dipulangkan dari Kalimantan.(May)

Category: Karawang, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Lima Warga Eks Gafatar Asal Karawang Belum di Pulangkan Dari Kalimantan"