Sekda Teddy Ngaku Legowo Terusir dari Rumah Dinasnya

rds

 

 

 

Karawang,KTD-Sekretaris Daerah Karawang Teddy Ruspendi Sutisna,akhirnya mengungkapkan alasan dirinya meninggalkan rumah dinas sekda (RDS)  Sabtu (30/1) lalu. Teddy mengaku kepindahan dirinya sudah direncanakan jauh hari karena RDS akan ditempati oleh wakil bupati terpilih Jimmy Zamaksari.


"Beberapa bagian RDS ada yang rusak dan harus diperbaiki. Oleh karena itu RDS dikosongkan sementara agar proses perbaikan tidak mengganggu aktivitas kami," ucap Teddy tadi siang .

Perbaikan RDS merupakan  keinginan Bupati Karawang terpilih, Cellica Nurrachadiana, yang bakal memfungsikan RDS menjadi rumah dinas wakil bupati (RDWB).  "Bupati terpilih punya program peningkatan bidang pariwisata di Kabupaten Karawang. Beliau punya keinginan menyulap rumah dinas bupati (RDB) sebagai pusat kegiatan kepariwisataan," tambahnya.

Atas dasar itu, lanjutnya, Cellica akan tetap tinggal di rumah dinas wakil bupati (RDWB), dan wakil bupati tinggal di RDS. Sementara, Sekda akan dibangunkan rumah dinas baru pada lahan kosong bekas gudang yang lokasinya berdampingan dengan RDS saat ini.

Namun demikian, Teddy belum bisa menjelaskan kapan RDS baru akan mulai dibangun. Pasalnya, anggaran untuk keperluan itu belum terakomodir dalam APBD murni 2016."Mungkin dalam anggaran perubahan bakal dialokasikan," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Teddy secara legowo meminta maaf pada wakil bupati terpilih, Ahmad Zamaksari atau Jimmy yang terganggu oleh pemberitaan kepindahan dirinya dari RDS."Wakil bupati terpilih memang sempat melihat-lihat RDS terkait rencana rehab rumah itu," kata Teddy.

Sebelumnya Sekda Teddy Ruspendi Sutisna secara tiba-tiba  hengkang dari RDS sejak Sabtu (30/1) lalu. Teddy Ruspendi kembali menempati rumah pribadinya di Jalan Ciliwung Raya, Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat.

Ada dugaan kepergian sekda dari RDS  atas instruksi Wakil Bupati terpilih, Jimmy yang bakal menempati rumah tersebut. Sebab, sebelumnya Jimmy sempat mendatangi RDS yang akan dijadikan rumah dinas wakil bupati. Saat kunjungan itu Jimmy sudah mulai mereka-reka ruangan yang akan ditempatinya dan juga ruangan untuk tamu.Sejak kepergian Teddy, RDS praktis terlihat sepi. Padahal sebelumnya, rumah tersebut selau ramai oleh berbagai aktivitas dinas maupun aktivitas pribadi Teddy.

Jimmy sendiri mengaku sempat mendatangi RDS, beberapa waktu lalu. Namun demikian Jimmy manyatakan, hal itu dilakukannya atas siizin Teddy."Saya sudah  pamit kepada Pak Teddy," ujarnya.

Sebelumnya, kepergian Teddy dari RDS sempat menjadi polemik di kalangan masyarakat Karawang. Sejumlah elemen masyarakat menyesalkan sikap Jimmy yang teresan tak sabar untuk menempati RDS.(May)

Category: Karawang, Sekda Karawang
No Response

Leave a reply "Sekda Teddy Ngaku Legowo Terusir dari Rumah Dinasnya"