Candi Jiwa Sering Dijadikan Tempat Maksiat Pelajar

 

candi jiwa

Karawang,KTD– Cagar Budaya Candi Jiwa, Kecamatan Batujaya diduga sering dijadikan tempat maksiat. Informasi tersebut didapat berdasarkan keterangan warga sekitar.

“Hampir setiap hari banyak anak-anak sekolah yang membolos,” ungkap salah satu warga, Egi Firmansyah (25), Kamis (4/2) pagi.

Ia membeberkan, jika dirinya ataupun warga lain sering menjumpai para pelajar nongkrong saat jam pelajaran sedang berlangsung. Tidak hanya itu saja, para pelajar yang masih menggunakan seragam sekolah tersebut sering kedapatan membawa minuman keras.

Selain dijadikan tempat bolos, sambung Egi, beberapa sudut di lokasi Candi Jiwa juga sering digunakan pasangan muda-mudi untuk berbuat tak senonoh.

“Pernah beberapa minggu lalu ada yang kepergok mesum. Itu juga masih dilakukan oleh anak-anak SMA,” katanya.

Sementara itu, Nasri Supriadi juru pengelola Cagar Budaya Candi Jiwa mengakui pihaknya memang sempat kecolongan dengan aksi mesum kedua pasang remaja tanggung tersebut. Ia menuturkan, saat itu beberapa pegawai sedang sibuk membenahi pagar seng penutup area Candi Blandongan yang beberapa waktu lalu rusak terkena angin.

“Biasanya saya menempatkan dua orang untuk mengawasi beberapa titik rawan area candi. Kami kecolongan karena perbuatan meraka luput dari pengawasan kami,” ujar Nasri.

Dengan adanya kejadian tersebut, Nasri berharap semua pihak berperan aktif dalam menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan lingkungan candi, mengingat kedepan Cagar Budaya Candi Jiwa ini akan menjadi objek wisata siap kunjung di Kabupaten Karawang.

“Kalau kejadian ini dibiarkan, kita juga yang malu sama wisatawan yang berkunjung kesini,” katanya.

Perlu diketahui, Cagar Budaya Candi jiwa yang terletak di dua desa dan dua kecamatan yakni Desa Segaran Kecamatan Batujaya dan Desa Tegal Jaya Kecamatan Pakis Jaya adalah salah satu bukti peninggalan sejarah yang digadang-gadang akan menjadi salah satu detinasi wisata terbaik bukan hanya lingkup kabupaten saja, melainkan nasional. (May)

 

 

 

 

 

Category: Budaya, Karawang, Pariwisata
No Response

Leave a reply "Candi Jiwa Sering Dijadikan Tempat Maksiat Pelajar"