Kasus DBD Awal Tahun Meningkat, Dari 120 Pasien Satu Penderita Meninggal Dunia

DBD

Karawang,KTD-Awal tahun 2016, kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Karawang menunjukkan trend peningkatan. Sampai akhir bulan Januari , tercatat sudah ada 120  kasus DBD. Satu diantaranya bahkan harus meregang nyawa.

Kepala Dinas Kesehatan Karawang,Yuska Yasin mengatakan, trend kenaikan kasus di bulan Januari  tahun 2016 ini sudah mulai tampak pada akhir tahun 2015, dengan adanya kenaikan kasus.

Dimana, kasus DBD kerap muncul pada saat peralihan musim seperti saat ini. Apalagi dampak El Nino menjadikan cuaca tidak menentu, yang diikuti dengan perubahan lingkungan dan menjadi endemik nyamuk aedes aegypti.

“Pada tahun ini  memang trendnya naik, dan bersamaan dengan siklus enam tahunan yang kerap ditemukan, kasus DBD meningkat,”Kata Yuska saat ditemui setelah melakukan olahraga ,Jum'at(5/2).

Menurutnya, pada 2014 lalu, hanya ada 569 kasus, Sedangkan di 2015, angka kasus DBD mengalami penurunan dengan 112 kasus. Namun, memasuki awal 2016, sudah ada 119 kasus dan satu penderita meninggal dunia.(May)

Category: Karawang, Kesehatan
No Response

Leave a reply "Kasus DBD Awal Tahun Meningkat, Dari 120 Pasien Satu Penderita Meninggal Dunia"