266 Supplier Toyota dan Daihatsu Terlibat Program Jishuken

 

 

toyota

Karawang,KTD- Sebanyak 266  supplier Toyota dan Daihatsu di Indonesia terlibat dalam program  Jishuken (pelatihan kemandirian) yang dijalankan Divisi OMC-TMMIN.

Program ini mampu meningkatkan kualitas, produktivitas serta level keamanan dan keselamatan kerja, selain membangun kemampuan sumber daya manusia para pemasok,"kata External Affairs Division Head,Teguh Trihono,Jum'at(12/2).

Teguh mengatakan, pemasok lokal yang kuat merupakan salah satu kunci sukses bagi perusahaan manufaktur, tidak terkecuali bagi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Program ini mampu membangun keteraturan, kemampuan untuk berpikir lebih jernih, dan sistematis serta meningkatkan kemampuan untuk memahami kebutuhan pelanggan,” tambahnya.(May)

Bagi TMMIN, sambungnya, para pemasok lokal merupakan bagian integral dari keluarga besar Toyota Indonesia, karenanya dibangun hubungan erat, saling menghormati, dan saling menguntungkan.

Program Jishuken diikuti oleh semua level di pemasok, dari operator hingga manajemen. Tidak kurang dari ratusan orang telah mendapat pelatihan mendalam mengenai Toyota Production System (TPS), keselamatan kerja, standarisasi kerja, visualisasi, dan sebagainya. Menurutnya  aktivitas dalam Jishuken tidak hanya membantu menguatkan sistem, namun juga menguatkan kultur. (May)

 

Category: Automotif, Karawang
No Response

Leave a reply "266 Supplier Toyota dan Daihatsu Terlibat Program Jishuken"